Header Ads

Kasdim 1302/Min: Terapkan system 3D mengenai gangguan kamtibmas

Kasdim 1302/Min: Terapkan system 3D mengenai gangguan kamtibmas. 
MINAHASA, MediaSulut.Com – SEBAGAI petugas lapangan harus pandai pandai bergaul di wilayah masing-masing. Terapkan system 3D (datang, dengar dan data). Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Maudin Purba mewakili Dandim 1302/Minahasa, saat menjadi narasumber dalam kegiatan rapat koordinasi (rakor) Kamtibmas Kabupaten Minahasa di BPU Tondano, Minahasa pada (9/8).

“Hukum Tua, babhinkamtibmas dan Babinsa harus saling koordinasi. Bangun kepekaan terhadap situasi di sekitar wilayah kerja masing-masing. Deteksi dini agar gangguan keamanan dapat diminalisir,” terang Kasdim Purba.
Dirinya berharap, setiap permasalah yang terjadi dilingkungan kerja, segera laporkan Polsek-Polsek terdekat.
“Hukum Tua, Babhinkamtibmas maupun Babinsa, laporkan setiap kejadian yang tidak bisa diatasi sendiri. Jangan menjadi pahlawan yang hanya merugikan diri sendiri. Namun permasalah yang dapat diatas dalam masyarakat silahkan ajak duduk bersama dan selesaikan ditempat,” katanya.

Ditambahkan, dalam meminimalisir suatu keadaan atau situasi akibat gangguan kamtibmas beberapa perlu diterapkan kepada masing-masing orang atau keluarga.
“Tanamkan sikap prilaku berbangsa dan bernegara kepada keluarga kita dan orang sekitar kita. Lebih penting kalau kita menunjukan kepedulian dengan orang lain dengan cara menyapa seseorang dengan baik,” harapnya.







No comments

Powered by Blogger.