Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Minahasa Bupati JWS Jaga nama Daerah Minahasa

Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Minahasa Bupati JWS Jaga nama Daerah Minahasa. 
MINAHASA, MediaSulut.ComPemuda dan gerakan pramuka merupakan jalinan sejarah yang membawa perubahan bagi perkembangan masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Minahasa. Gerakan pramuka telah memberikan banyak bakti bagi negeri ini.

Demikian sambutan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, pada Kamis (10/8) dalam pertemuan singkat Pelepasan Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Minahasa dalam kegiatan Raimuna Nasional Ke-XI di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta selama 10 hari dimulai pada 13 Agustus hingga 21 Agustus 2017.

“Dalam rangka HUT Pramuka ke-56 kita dipertemukan di tempat ini untuk melepas dan memberi restu bagi kontingen Pramuka Minahasa diikuti oleh pramuka penegak/pandega dari seluruh Indonesia dan utusan scout negara sahabat Asia Pasifik,” kata Bupati.

Disela kegiatan Bupati berharap, dalam kesempatan, peserta Raimuna Nasional kenalkan potensi andalan Kabupaten Minahasa.

“Ikuti materi dengan baik selama kegiatan berlangsung, karena itu berguna untuk dipelajari dan menjadi nilai tambah. Jaga kesehatan, patuhi seluruh petunjuk dan arahan yang diberikan. Jaga nama baik daerah Minahasa kalian termasuk nama baik Kwarcab Minahasa. Sempatkan waktu untuk memperkenalkan potensi SDA, pariwisata maupun budaya Minahasa,” harapnya.


Sebelumnya, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa Kak Dr. Olga Sajow-singkoh, MHum menyampaikan laporannya yang mengatakan, Gerakan pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik. 



Raimuna adalah kegiatan bagi pramuka penegak Perpanitra, Peransaka dan Perkemahan Wirakarya sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar pramuka penegak pandega (Usia 16-25 tahun) dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, inovatif, produktif, edukatif, rekreatif dalam bentuk perkemahan. Dengan Tema : Pramuka untuk masa depan Indonesia, Slogan : KIBAR (Kreatif, Inovatif, Berkarakter), Motto : "Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan".
Lebih baru Lebih lama