Header Ads

Forkopimda Gelar Rakor Kamtibmas Minahasa


Foto Bersama Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow MSi Bersama TNI POLRI
MINAHASA, MediaSulut.Com – PEMERINTAH Kabupaten Minahasa bersama aparat TNI POLRI gelar Rapat Koordinasi (Rakor) keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kabupaten Minahasa, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, Minahasa pada Selasa (9/8) pagi.

Dihadiri Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, SIK. MH, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi. SIK, Kepala Staf Kodim 1302 Major Inf. Maudin Purba,S.Sos , Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala,M.Si, Badan Kerjasama Antar Umat Beragama Kab. Minahasa, Camat-Camat, Kapolsek, Danramil, lurah dan hukumtua se-Kabupaten Minahasa, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dalam sambutannya mengatakan, apresiasi diberikan pemerintah terhadap kinerja TNI POLRI di wilayah Kabupaten Minahasa.

“Ini merupakan kerja keras pihak keamanan baik TNI maupun POLRI sehingga kriminalitas di Kabupaten Minahasa menurun. Meski dalam beberapa terakhir terjadi pembunuhan akibat minum-minuman keras (miras).”


Camat, Hukum Tua/Lurah se-Kabupaten Minahasa, Polsek dan Babhinkamtibmas, Kodim 1302/Min dan Babinsa
Faktor itulah yang menjadi perhatian Bupati sehingga diminta kepada seluruh Camat dan Hukum Tua memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Camat dan Hukum Tua wajib memberikan teladan yang baik kepada masyarakat dan menertibkan warung penjual miras. Faktor miraslah sehingga terjadinya pembunuhan.”

Tiga serangkai atau Forpimcam seperti Kapolsek, Danramil, Hukum Tua/Lurah terus berkoordinasi dan bekerjasama, mengamankan dan menjaga ketertiban di wilayah masing-masing,” pinta JWS.

Disamping itu Bupati juga menyinggung masalah keamanan dan ketertiban jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.
“Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan Pilkada. Diharapkan jangan hanya karena berbeda pilihan atau warna sehingga terjadi konflik dalam keluarga atau masyarakat,” tandasnya.


Rakor diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah, TNI dan POLRI.

No comments

Powered by Blogger.