Header Ads

Di Sulut, HUT RI ke 72 Diwarnai Anggaran Pelaksanaan Tidak Transparan

 Di Sulut, HUT RI ke 72 Diwarnai Anggaran Pelaksanaan Tidak Transparan
Lapangan Koni yang akan dilaksanakan HUT RI ke 72 di Sulut. 
MANADO, MediaSulut.Com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Republik Indonesia (RI) seluruh wilayah di 34 propinsi mempersiapkan untuk melakukan upacara bendera. Dalam memperingatinya provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang akan dilaksanakan di lapangan KONI Sario, mengharuskan Panitia penyelenggara beserta SKPD terkait kerja ekstra mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung dengan anggaran yang besar demi kesuksesan jalannya pelaksanaan upacara HUT RI tersebut.

Namun sangat disayangkan, Panitia pelaksana beserta SKPD terkait terkesan tidak transparan soal besaran anggaran yang digelontorkan dalam mempersiapkan berbagai kebutuhan pelaksanaan upacara HUT RI itu. 

Asisten II Pemprov Sulut, Ruddy Mokoginta yang dipercayakan sebagai Ketua Panitia Penyelenggara HUT RI dan HUT Provinsi Sulut 2017 saat dikonfirmasi bahkan mengaku tidak tahu soal besaran anggaran.

"Anggran saya tidak tahu pasti, sudah di angarkan di SKPD yang menangani HUT RI dan HUT Provinsi, " kata Mokoginta lewat pesan WhatsApp belum lama ini.

Begitu juga dengan SKPD terkait seperti  Dispora, Biro Infrastruktur, dan Biro Umum ketika dikonfirmasi, enggan memberikan keterangan dengan alasan tidak tahu pasti jumlah anggaran yang akan terpakai.

Hanya kepala Biro Umum, Clay June Dondokambey yang transparan membuka anggaran yang dikeluarkan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Untuk Biro Umum hanya persiapan dekorasi anggarannya kurang lebih 15 juta, dan untuk makan minum 500 juta, " Ungkap Clay.

Penulis: Redaksi

No comments

Powered by Blogger.