Header Ads

Tangkal Isu Viral, Kelurahan Girian Weru Satu Gelar Operasi Kamtibmas

 Tangkal Isu Viral, Kelurahan Girian Weru Satu Gelar Operasi Kamtibmas
foto Semua unsur yang terlibat saat hendak melakukan Sidak. 
BITUNG, MediaSulut.Com - Mangantisipasi Isu yang saat ini menjadi Viral di kalangan masyarakat, kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian, Kota Bitung melakukan Operasi Sidak Kamtibmas di tempat kost dan rumah kontrakan yang ada di Kelurahan Girian Weru satu. Sabtu (03/06).

Tujuan Sidak ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kelurahan Girian Weru satu.

Menurut Lurah Girian Weru Satu, Rukman Rasyid, S.Sos, demi mengantisipasi isu yang saat ini sedang menjadi viral, pihak kelurahan melibatkan Bhabinkamtibmas, LPM, LSM serta warga melakukan sidak di tempat-tempat kost guna menjaga dan memantau wilayah Girian Weru Satu tetap kondusif.

Lurah Girian Weru Satu Rukman Rasyid, S.Sos
"Kami melibatkan Bhabinkamtibmas, LPM, LSM dan warga untuk melakukan sidak, dan hasilnya dari 5 tempat kost yang kami kunjungi ada 5 masyarakat luar yang tak mempunyai KTP, serta 3 pasangan kumpul kebo tanpa didasari Akte Nikah yang tidak melapor." kata Rukman.

"Selesai sidak kami membawah 5 org dan 3 pasangan tersebut ke kantor lurah guna mendapatkan pembinaan. untuk yang mempunyai identitas tapi blum sempat melapor, Perangkat Pala/RT akan mendatanya agar bisa diketahui kejelasan mereka." ujarnya.

Lurah Girian Weru I Rukman Rasyid dan Bhabinkamtibmas bersama beberapa pasangan kumpul kebo yang terjaring operasi.
Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Kelurahan Girian weru satu, Aiptu Iskandar Mapangga mengatakan, Sidak Kamtibmas seperti ini akan dilakukan rutin. karena srlain menjaga ketertiban, sidak ini juga menjaga keamanan dan kenyamanan Masyatakat. singkatnya.

sidak.
semua yang terbilat dalam sidak tersebut, Seluruh Perangkat kelurahan, Bhabinkamtibmas, LPM Kelurahan Girian Weru Satu serta LSM Gerbang Timur.

Penulis : Gebby Tuturoong

No comments

Powered by Blogger.