Header Ads

Permuda Pelayanan, MaMa Mobile Solusi Kecamatan Girian

 Permuda Pelayanan, MaMa Mobile Solusi Kecamatan Girian
Camat Girian Ricy Tinangon, SSTP. 

BITUNG, MediaSulut.Com - Untuk mempermudah masyarakat dalam hal pengurusan Administrasi, Kecamatan Girian meluncurkan Program MaMa Mobile. Program ini mendapat respon baik dari masyarakat. beberapa masyarakat yang dimintai komentarnya mensuport adanya program.


cara kerja program tersebut, cukup sampai ke RT dan selanjutnya tinggal menunggu dirumah sampai surat selesai. bahkan sampai Pengurusan KK, pindah/ datang, akte kelahiran dan kematian hanya menunggu dirumah saja. Selain mengurangi biaya transport, waktu dan tenaga masyarakatpun berkurang dalam hal pengurusan tersebut, kecuali KTP harus datang ke capil untuk perekaman, tetapi lainnya hanya menunggu dirumah. Hal ini dituturkan oleh Camat Girian Ricy Tinangon, SSTP. Rabu (07/06).

Menurutnya, "program ini baru dalam tahapan soft launching, kita lihat perkembangan dan respon masyarakat, jika dalam beberapa waktu kedepan tidak ada kendala dalam penerapannya maka akan dilaunching oleh pemerintah Kota," kata Tinangon.

Lanjutnya, "Program ini juga memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat, menekan kost masyarakat untuk transport, menghemat waktu, tenaga bahkan kita beruapaya mengurai antrian panjang masyarakat di dinas capilduk" tutup Camat Girian.

Penulis : Gebby Tuturoong

No comments

Powered by Blogger.