Header Ads

Kota Bitung Sambet Peringkat Pertama Opini WTP Tahun 2016 Se-Sulut

 Kota Bitung Sambet Peringkat Pertama Opini WTP Tahun 2016 Se-Sulut
ilustrasi. 
BITUNG, MediaSulut.Com - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si didampingi Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri menghadiri  Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD tahun 2016 Pemerintahan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara, Menerima WTP di kantor BPK RI Manado, jumat (09/06/17).


Penantian Kota Bitung untuk meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akhirnya terealisasikan di tahun 2017. Hal ini dipastikan dengan pengumuman yang disampaikan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) yang menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Bitung tahun 2016.

Acara penyerahan LHP dilaksanakan di Aula Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut dari Auditor Utama KN VI BPK-RI, Sjarifudin Mosii SE, MM kepada Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, M.Si. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK, disimpulkan bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Kota Bitung tahun 2016 memperoleh opini WTP.

Walikota Bitung bersama Wakil Walikota Bitung dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya bagi segenap pihak yang sudah mendukung kinerja Pemerintah Kota Bitung terlebih khusus disektor penataan keuangan.

"Opini WTP merupakan kerja keras seluruh pemangku kepentingan di Kota Bitung, saya berterima kasih karena selang enam kali Pemerintah Kota Bitung telah mendapatkan WTP ini adalah bukti konsistensi kita dalam penyusunan, pelaksanaan hingga pelaporannya, kami berharap ini menjadi salah satu trigger bagi kami dalam terus membangun Kota Bitung menjadi lebih baik lagi." jelas Lomban didampingi Mantiri.


Penulis : Gebby Tuturoong

No comments

Powered by Blogger.