Header Ads

Hadiri Safari Ramadhan, Lomban-Mantiri Ingatkan Pentingnya Persatuan

 Hadiri Safari Ramadhan, Lomban-Mantiri Ingatkan Pentingnya Persatuan
Acara Safari Ramadhan. 

BITUNGMediaSulut.Com - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung,  bersama Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri hadir dalam Acara Safari Ramadhan yang diselenggarakan Kecamatan Girian, tepatnya di Masjid Ulil Amrih Kelurahan Girian Permai, Kecamatan Girian, Selasa (20/06).


Dalam sambutannya Lomban mengatakan pemahaman tentang pentingnya persatuan dan kerukunan umat beragama dimiliki oleh mereka yang benar-benar menjalankan ajaran agamanya dengan benar, mengingat keberadaan kota Bitung yang sangat menjunjung tinggi pluralisme dengan keanekaragaman suku dan budayanya."perubahan pola pikir ke arah positif adalah kunci untuk merubah pemikiran sempit yang menghambat pembangunan, baik secara individual maupun pembangunan kota Bitung pada umumnya" jelas Lomban.

Lanjutnya lagi Lomban menegaskan bahwa segala bnetuk pemikiran dan kegiatan yang tidak produktif seperti kesalahpahaman antar kelompok yang satu dengan yang lain agar dihindari bahkan siapapun yang berusaha untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini tercipta dan terjaga di kota Bitung harus diwaspadai bahkan patut dicurigai guna mengantisipasi menyebarnya parasit-parasit penyebab kehancuran tersebut.

Menurut Lomban dampak yang terjadi di Marawi, Filipina patut diwaspadai karena tidak menutup kemungkinan ketika ISIS didesak disana, mereka akan lari ke selatan, yang merupakan wilayah NKRI tepatnya Daerah Sanger,Talaud, Sitaro, dan kota Bitung."yang saat ini daerah diatas sedang dijaga 6 unit kapal perang milik Angkatan Laut RI utuk memantau dan mengantisipasi kedatangan mereka (ISIS).

Turut hadir Sekda Kota Bitung Audy Pangemanan, Forkopimda kota Bitung, para pejabat jajaran Pemkot Bitung, tokoh agama, dan Tokoh Masyarakat.

Penulis : Gebby Tuturoong

No comments

Powered by Blogger.