Header Ads

Warga Kumersot-Apela Ancam Tutup Akses Jalan Kalau Tidak Diperbaiki

 Warga Kumersot-Apela Ancam Tutup Akses Jalan Kalau Tidak Diperbaiki
Nampak akses jalan desa Kumersot-Apela ke Kota Bitung yang rusak parah. 
BITUNG, MediaSulut.Com - Ruas jalan dari desa Kumersot sampai Apela, kecamatan Ronowulu kota Bitung terjadi banyaknya kecelakaan. Hal itu diakibatkan karena sudah dua tahun jalan tersebut tidak ada perbaikan dan perawatan oleh instansi terkait, sehingga akses jalan tersebut menjadi rusak parah. Demikian dikatakan Henry Roy Somba,ST, Ketua LPM Kecamatan Ranowulu kota Bitung, Rabu (17/05/2017) kepada MediaSulut.Com.

Menurutnya, ruas jalan dari desa Kumersot sampai Apela sudah sangat rusak, apalagi akses jalan tersebut hanya satu-satunya sebagai jalan penghubung antara desa Kumersot dan Apela untuk tembus ke Kota Bitung.

"Kami sudah mempertanyakan ke pemerintah kota Bitung, namun menurut mereka jalan itu bukan wewenang pemerintah kota yang harus kerjakan. Itu wewenang pemerintah provinsi, karena jalan itu milik provinsi," jelas Somba.

Lubang besar akses jalan antara desa Kumersot-Apela kota Bitung.  
Lanjutnya, pihaknya sering kuatirkan melewati jalan tersebut ditanjakan tinggi antara desa Kumersot dan Apela sekitar 100 meter sudah rusak parah. Sampai-sampai jalan yang dilewati kendaraan itu sudah menimbulkan lobang yang sangat besar.

"Minggu lalu, terjadi juga kecelakaan kendaraan truk yang lewat di jalan itu, masuk di lobang yang besar sampai truk tersebut terbalik. kami harap adanya perhatian dari pemerintah dengan jalan yang sudah lama rusak ini," harap Somba seraya menegaskan, jika dalam waktu dekat ini tidak ada tindakan perbaikan dari pemerintah, maka warga akan melakukan penutupan jalan tersebut.

"Penutupan jalan bukan kami bermaksud melakukan demo atau sebagainya. Kami hanya peduli dengan keselamatan bagi pengendara yang akan melewati jalan itu, untuk itu kami akan melakukan penutupan akses jalan tersebut demi keselamatan mereka," tandasnya.

Penulis: Gebby Tuturoong

No comments

Powered by Blogger.