Header Ads

Wagub Sulut: Saya Setuju Putusan 2 Tahun Ahok Ditahan

Yongkie Limen Sesalkan Pernyataan Steven Kandouw

 Wagub Sulut: Saya Setuju Putusan 2 Tahun Ahok Ditahan
Yongki Limen, anggota DPRD Sulut. 
MANADO, MediaSulut.Com - Terkait pernyataan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) baru-baru ini yang mengatakan dirinya setuju putusan hakim selama dua tahun Ahok di tahan dalam perkara penodaan agama. Menanggapi hal tersebut, Yongki limen legislator partai Golkar menyesalkan pernyataan Wagub itu.

Menurut Yongki putusan untuk ahok belum mempunyai kekuatan hukum tetap, karena baik dirinya beserta kuasa hukum dan JPU mengajukan banding atas putusan hakim tersebut. Jadi menurut saya tidak sepantasnya Wagub memberi pernyataan seperti itu. 

"Ahok dan kuasa hukumya kan mengajukan banding apalagi Jaksa penuntut umum juga ternyata mengajukan banding. Itu artinya putusan hakim belum mempunyai kekuatan hukum tetap tidak sepantasnya Wagub memberi pernyataan seperti itu,"ujar yongki, Sabtu (13/05/2017).

Yongki berpendapat tidak sepantasnya Ahok di hukum 2 tahun karena Ahok tidak bersalah dalam hal ini kasus Ahok ini dipenuhi dengan rekayasa dan intervensi. Tapi karena hakim sudah memutuskan mari kita hormati dan menerima itu sambil kita menunggu hasil banding. Mungkin itu yang lebih pantas di katakan oleh Wagub agar tidak menimbulkan kontroversi.

"Namun disisi lain dirinya juga setuju dengan pernyataan Wagub Kandouw yang mengatakan kasus Ahok jadi pelajaran  buat semua rakyat Indonesia untuk tidak main main dengan agama, memperalat agama dan menista agama untuk di tangkap pelakunya dan di hukum. itu yang seharusnya di lakukan negara sejak dulu karena seringkali penodaan agama terhadap kaum minoritas terkesan di pandang sebelah mata oleh pemerintah. Habib Rizieq contohnya sudah di tetapkan tersangka tapi masih bebas berkeliaran kesana kemari apalagi sampai bepergian keluar negeri,"urainya.

Di bagian akhir pernyataannya Limen menobatkan Ahok sebagai Pahlawan Revolusi Mental. Kalau selama ini Revolusi Mental tidak lebih dari slogan namun Ahok sudah melakukan itu.
"Dia benar benar membuktikan bahwa sebagai pejabat dirinya bebas dari korupsi, tegas dalam menerapkan aturan dan yang paling penting dia begitu mencintai rakyatnya. Itulah sebabnya dia begitu di cintai banyak orang,"tandas Yongki.

Penulis: Redaksi

1 comment:

Powered by Blogger.