Header Ads

Seni Bela Diri Muay Thai Kini Hadir Di Kota Bitung

 Seni Bela Diri Muay Thai Kini Hadir Di Kota Bitung
Foto Tim MAKIBO dan beberapa Atlit Bitung. 
BITUNG, MediaSulut.com -Bertempat di Fit's gym, Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Tim MAKIBO Sulut yang di ketuai oleh Windi Langi mengadakan Latihan bersama Olahraga Seni Bela Diri Muay Thai dengan Beberapa Guru dan Pengurus Muay Thai Propinsi Sulawesi Utara. Selasa (23/05/17).


 Seni Bela Diri Muay Thai Kini Hadir Di Kota Bitung
Foto Tim MAKIBO Sulawesi Utara.

Muay Thai adalah Seni beladiri tangan kosong tradisional asal Thailand yang dikenal juga dengan nama Thai Boxing. Dilihat secara fisik beladiri ini keras / extrim sehingga bisa disebut Fighting Art. tetapi dibalik itu Muay Thai lebih mementingkan keadaan pikiran seseorang, dimana pengontrolan emosi, penguasaan diri, keramahan dan kerendahan hati harus seiring dengan keanggunan jasmaniah.


Muay Thai Juga dapat meningkatkan kecepatan, dan kekuatan seseorang untuk bertarung dengan tangan kosong tetapi tidak lepas dari kedisiplinan dan kontrol untuk mengintegrasikan seni ini terhadap kehidupan sehari-hari.

 Seni Bela Diri Muay Thai Kini Hadir Di Kota Bitung
Khru Micky Panaha.

Ketua MAKIBO Sulut Khru Micky Panaha mengatakan, Muay Thai masuk di Indonesia dengan cara sangat beragam, tapi secara resmi diperkenalkan oleh Atlit Muay Thai dari Australia yang telah belajar di Thailand (MuayFarang Khayan, red) dan di dampingi Oleh Ahmed Nurdiman Guru Besar Kick Boxing Indonesia di Acara Kejuaraan antar Beladiri se Indonesia 8 Agustus GOR Padjajaran Bandung.


"Waktu itu saya membawa Tim untuk bertanding. Maka setelah kembali ke Sulut Manado kami dengan kurikulum yg didapat mulailah mempelajari dan mengajarkan latihan dan teknik muay thai di Universitas Sam Ratulangi Secara interen
Dibawah naungan UKM Wushu Unsrat. Setelah mendapat mandat dari PBMI Pengurus Besar Muay Thai Indonesia dan MPI Muay Thai Profesional Indonesia tahun 2012 maka kami mulai buka secara umum." ujarnya.

 Seni Bela Diri Muay Thai Kini Hadir Di Kota Bitung
Foto Khru Micky bersama Meyke Ringkuangan.

Lanjutnya "Muay thai itu sagat bagus untuk orang sibik, menurunkan berat badan karena pembakaran kalori sangat tinggi dengan gerakan cardio yang komplit dan berulang-ulang Gampang di pelajari serta di kuasai, sehingga membuat bela diri tersebut sangat populer dan banyak di minati. Selain itu penggunaan bela diri secara real dalam hidup sehari-hari lebih efektif karena gerakanya simpel praktis dan mematikan dengan penggunaan Lutut dan sikut kearah target tubuh yg lemah" kata Khru Micky.

 Seni Bela Diri Muay Thai Kini Hadir Di Kota Bitung
Foto Khru Mickey bersama Atlit Muay Thai Sulut.

Di Kota Bitung, Muay Thai diperkenalkan oleh Windi Langi sebagai Kordinator di kota Tersebut, dan secara resmi di buka kelas Muaythai pada bulan Maret 2017 Lalu. yang bermarkas di Fit's gym Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Maesa.

 Seni Bela Diri Muay Thai Kini Hadir Di Kota Bitung
Foto Kordinator Muay Thai Wilayah Bitung.

"Tujuan Olahraga Seni Bela Diri Muay Thai di Kota Bitung merupakan salah satu misi Muay Thai Profesional Indonesia untuk menyebarkan dan mengembangkan keseluruh pelosok Indonesia.

Dengan maksud memfasilitasi bakat generasi muda dalam berolahraga, Serta untuk membentuk sumberdaya manusia yang tangguh, Percaya diri dan sehat. dan kedepan kami juga akan buka klas muay thai kids, untuk kategori Anak-anak." ujar wanita Cantik ini.

Penulis : Gebby Tuturoong

No comments

Powered by Blogger.