Header Ads

Mantiri : Kebersihan Adalah Bagian Dari Iman

BITUNG, MediaSulut.Com - Rabu, 14 Mei 2017. Kebersihan adalah hal yang tidak dapat kita pisahkan dari kehidupa kita sehari-hari. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, kebersihan memiliki arti dan makna yang sangat universal. Oleh sebab itu, merupakan hal yang sangat tepat jika "Kebersihan adalah bagian dari Iman", ujar Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri saat menghadiri dan memberikan sambutan di kegiatan Bakti Pantai (Bersih-bersih Pantai) dalam rangka bulan bakti karantina ikan dan mutu, oleh Kantor Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas II Manado. Kegiatan bersih-bersih pantai ini bertempat di Pantai Kelurahan Girian Bawah, Kecamatan Girian.

Mantiri juga mengapresiasi kepada kepala kantor balai karantina ikan dan pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan kelas II Manado bersama jajaran dan staf, yang penuh semangat menyelenggarakan kegiatan ini. "Saya juga mengapresiasi kehadiran kita semua dalam kegiatan ini, hal ini tentunya menjadi membangun sinergi yang positif diantara kota semua sebagai elemen bangsa untuk melebur dalam satu tekad yang sama menjaga dalam melestarikan lingkungan. Hal ini juga menjadi bentuk dukungan terhadap eksistensi Kota Bitung yang terus dikenal sebagai Bitung Bahari Berseri", tutur Mantiri.

Mantiri juga menambahkan, momentum ini menjadi sangat strategis mengingat Kota Bitung adalah Kota Bahari dengan berbagai potensi laut yang dimiliki, sehingga menjadikan usaha dan industri perikanan dan kelautan sebagai sektor unggulan perekonomian yang ada di Kota Bitung. Hal ini jelas terlihat dari besarnya animo masyarakat yang menggantungkan taraf perekonomiannya dari hasil laut yang ada, "Melihat fakta ini, maka saya berharap kepada kita semua, baik kami sebagai Pemerintah, maupun masyarakat termasuk juga para pengusaha di bidang perikanan dan kelautan yang ada di Kota Bitung kiranya dapat bersama-sama dalam usaha dan upaya menjaga dan melestarikan kebersihan pantai yang tentunya juga akan berimbas pada kebersihan laut, tidak hanya pada hari ini saja tetapi akan berlangsung untuk seterusnya secara berkesinambungan dan saya yakin dengan memiliki pantai dan laut yang bersih, kita juga akan mendapatkan hasil laut yang maksimal sehingga tentunya akan mendorong peningkatan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat", harap Mantiri.

"Dalam suasana yang penuh kebersamaan ini, saya pun mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan pemghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bitung khususnya warga Kelurahan Girian Bawah atas semua dukungan dan topangan kepada Pemerintah Kota Bitung selama ini, sehingga secara bersama-sama kita dapat membawa Kota Bitung untuk terus berbenah dan berubah menjadi semakin baik dari waktu ke waktu. Saya berharap, semangat dan kebersamaan yang kita tunjukan pada saat ini akan terus mewarnai hari-hari pengabdian ke depan di Kota Bitung tercinta ini", tutup Mantiri.

Turut hadir unsur Forkompimda Kota Bitung, Anggota DPRD Kota Bitung, Kepala Kantor Balai Karantina Ikana dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas II Manado Mohamad Hatta Arisandi, para pemuka Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Lurah Girian Bawah, serta para masyarakat yang hadir.

Penulis : Gebby Tuturoong

No comments

Powered by Blogger.