Header Ads

Reses Wenny Lumentut, Balai Desa Tak Mampu Menampung Warga

 Reses Wenny Lumentut, Balai Desa Tak Mampu Tampung Warga
Warga desa Mokupa yang hadir dalam reses Wakil ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut. 
MINAHASA, MediaSulut.Com - Selama sepekan ini 45 anggota DPRD Sulut disibukan dengan agenda reses serap aspirasi ke daerah pemilihan (Dapil). Pada umumnya minat warga hadiri reses sangat minim, namun lain halnya dengan reses yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut ke Dapilnya di Minahasa Desa Mokupa, Kamis (04/05/2017).

Kegiatan yang dipusatkan di balai desa tersebut menjadi ramai, jumlah warga yang hadir diperkirakan hampir mencapai seribu orang bahkan balai desa yang begitu besar tak mampu menampung jumlah warga yang ada.

Wenny Lumentut kaget dengan jumlah kehadiran warga Mokupa, karena sehari sebelumnya staf pendampingnya telah mengatakan kegiatan reses tersebut tidak akan ada pembagian uang duduk seperti reses-reses sebelumnya.

Sisi lainnya, warga masyarakat yang beberapa waktu lalu usai melakukan pemilihan kepala desa ternyata masih menyisakan kubu-kubuan didalam masyarakat.

Membaca situasi tersebut, Wenny Lumentut berhasil membuat masyarakat menyamakan persepsi untuk membangun desa dengan melupakan perbedaan pilihan dalam pemilihan kepala desa yang disambut positif warga dengan menjanjikan menjalankan komitmen tersebut.

Wenny Lumentut bersama Hukum Tua Desa Mokupa yang baru terpilih. 
Dengan hal itu, kehadiran warga dalam reses anggota dewan kedaerah pemilihan tak selamanya dikarenakan berdasarkan pada imbalan, semua tergantung pada figur anggota dewan yang akan lakukan reses yang mampu dipercaya masyarakatnya.

Penulis: Redaksi

No comments

Powered by Blogger.