Header Ads

Pangemanan Buka O2SN-FL2N, SD dan SMP Se-Kota Bitung

 Pangemanan Buka O2SN-FL2N, SD dan SMP Se-Kota Bitung
BITUNGMediaSulut.Com -Bertempat di lapangan kantor walikota bitung, sekretaris daerah kota bitung Drs. Audy Pangemanan AP.M.si memimpin upacara pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa (fL2N). Kamis (27/04/17).


Dalam sambutanya Pangemanan menyambut baik dan merespon positif pelaksanaan kegiatan ini karena menurutnya kegiatan ini merupakan wadah untuk menggali bakat dan prestasi anak bangsa yang ada di kota bitung, olehnya Pangemanan memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran Dinas Pendidikan Kota Bitung yang telah mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan O2SN dan FL2N.

Lanjutnya lagi,kegiatan ini merupakan suatu program pemerintah yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat jesmani dan rohani,yang mampu mempertahankan nilai-nilai seni dalam adat dan budaya bangsa,dimana olahraga dan seni merupakan pondasi kuat untuk mendrikan pembangunan secara menyeluruh di negri ini.

“Masyarakat yang gemar berolahraga tentunya memiliki pola hidup yang sehat dan jiwa yang penuh sportifitas. berbrengan dengan hal itu,masyarakat yang mencintai seni tentunya memiliki kepekaan yang lebih baik terhadap keindahan hidup yang di lingkungan  sekelilingnya,dengan demikian kita dapat membangun bidang olahraga dengan fondasi yang kokoh,yakni budya olahraga yang tubuh dan kuat,yang dapat membentuk pola hidup sehat dan sehat dalam aktifitas keseharian masyarakat.” Tutur Pangemanan.

Pangemanan berharap pelaksanaan kegiatan ini didukung oleh semua pihak terkait serta turut bekerja keras dalam membangun kebersamaan dan kekompakan keuletan,ketekunan dan tekad untuk memiliki sprit yang sama untuk memajukan prestasi olahraga di kota bitung untuk generasi bangsa yang semakin baik lagi di masa depan.

Turut hadir Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Kepala UPTD Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, dan Guru Pendamping serta siswa peserta O2SN dan FL2N.

Penulis : Gebby Tuturoong

No comments

Powered by Blogger.