Header Ads

Wuisan: SMP N 1 Airmadidi Pertama Terapkan Full Day School di Minut

SMP Negeri 1 Airmadidi Minahasa Utara. 
MINAHASA UTARA, MediaSulut.Com - Sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menerapkan sistem belajar mengajar dengan Full Day School. Program ini memastikan siswa dapat mengikuti kegiatan-kegiatan penanaman pendidikan karakter, misalnya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMP N 1 Airmadidi Dr. Dra. Lilie Noula Wuisan, M.Pd, Sabtu (18/03/2017).

Menurut Wuisan, untuk kabupaten Minut baru SMP Negeri 1 Airmadidi yang melakukan penerapan full day school dan sudah berjalan untuk tahun 2017 ini.

Dr. Dra. Lilie Noula Wuisan, M.Pd
"Kondisi ideal pendidikan bagi para siswa - siswi adalah ketika dua aspek pendidikan mereka terpenuhi dan itu ada dalam program full day school,"ujar Kepsek Wuisan yang penuh komitmen dalam mendidik siswanya.

Lanjut Wuisan, seusai jam sekolah, para peserta didik (siswa) tidak langsung pulang ke rumah, tetapi dapat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang menyenangkan dan membentuk karakter, kepribadian, serta mengembangkan potensi mereka.

"Menerapkan full day school, kami akan memastikan bahwa memperkuat pendidikan karakter menjadi rujukan dalam menentukan sistem belajar mengajar dan akan mengasikan bagi siswa-siswi di sekolah," terangnya seraya menuturkan, dengan sistem ini juga, orangtua tidak akan khawatir atas keamanan anak-anaknya karena mereka tetap berada di bawah bimbingan guru selama orangtuanya berada di tempat kerja.

"Peran orangtua juga tetap penting untuk membatu guru. Jika dirumah komunikasi antara orangtua dan anak tetap terjaga dan ikatan emosional harus terus terjalin. Dengan melakukan hal itu, para orangtua sudah membatu guru dalam menjadikan para siswa - siswi memperkuat pendidikan karakter setiap anak didik," tandasnya.

Penulis: Redaksi

No comments

Powered by Blogger.