Header Ads

John Hartman Si Pemberita Injil Tutup Usia

2 Timotius 4:7 "Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman"

Jhon Hartman saat masih hidup. 
JAKARTA, MediaSulut.Com - Siapa tidak mengenal sosok Rev.John Hartman. Pribadi penberita injil sekaligus penyanyi kidung kidung country gospel ini sangat dikenal luas di kalangan masyarakat indonesia bukan hanya umat kristen terutama lewat kidung rohaninya Sweet Anointing yang selalu dinyanyikannya saat tampil di RCTI dan televisi swasta nasional dan lokal lainnya serta kerjasama dengan ratusan radio di indonesia.

Berita meninggalnya Rev. John Hartman ini dikonfirmasi.langsung dari salah satu anak didiknya yakni Hence Karamoy yang sering berhubungan dengan media sambil memberikan keterangan.

"Beliau meninggal di Jakarta dalam suasana damai selasa 21 Maret 2017 jam 17.05 WIB, "tambah Hence.

Rev. John Hartman adalah mantan bodyguard dari Elvis presley dan aktor michael London. John Hartman justru bertobat saat menjadi detektif di Amerika. Dalam rencana Tuhan beliau menerima tugas Tuhan untuk datang melayani di Indonesia yang mana beliau harus meninggalkan keluarganya.

Beliau dikenal sebagai pioner dalam pelayanan media untuk menjangkau jiwa di Indonesia. Beberapa kali diajak untuk bangun gereja tapi beliau menolak dengan mengatakan bahwa dia dipanggil untuk pelayanan injil melalui media yakni televisi, radio dan satelit. Seolah dalam kemustahilan tahun 1990 tapi beliau dengan kehendakNYA akhirnya dapat tampil secara rutin dalam acara rohani Kristen di salah satu tv swasta padahal di saman itu kristen hanya mendapat jatah saat paskah atau natal.

"Kami bekerjasama dengan beberapa stasiun TV nasional dan kontrak kami dengan salah satu tv swasta berakhir 2 tahun lalu yang secara rutin kami jadi berkat setiap hari minggu, puji Tuhan sekarang banyak hamba Tuhan tampil di televisi namun awalnya kami sebagai pionir menghadapi tantangan, ancaman,dll yang harus kami alami tapi pak John selalu memberi motivasi tetap maju untuk jiwa jiwa bagi Tuhan," ujar Hence.

Rev. John Hartman telah keliling indonesia dari kota kota hingga desa desa melayani KKR. Dan yang membanggakan adalah ungkapan yang dibuktikannya yakni beliau meninggal di indonesia tempat dia diutus Tuhan untuk melayani jiwa jiwa.

Selamat jalan Rev.John Hartman pengabdian dan teladanMu dalam pelayanan menjadi contoh bagi kami.

Penulis: Redaksi

No comments

Powered by Blogger.