Header Ads

2017 John Pangemanan Ketua FORWARD Sulut

John Pangemanan bersama rekan seprofesinya. 
MANADO, MediaSulut.Com - Forum Wartawan DPRD (Forward) Sulut kembali berganti kepemimpinan. Melalui proses pemilihan yang digelar di ruang rapat I kantor DPRD Sulut, Rabu (14/12-2016), John Pengemanan terpilih sebagai ketua yang baru menggantikan Raymond Legi yang akan mengakhiri masa jabatannya, 31 Desember 2016.

Suksesi yang berlangsung seru dan dihadiri 35 voters tersebut, digulir tiga tahap. Diawali dengan penjaringan bakal calon yang melahirkan 11 kandidat. Namun, sebelum masuk tahap pemilihan, enam kandidat lain memilih mundur dalam pertarungan. Mereka adalah Raymond Legi, Martino Limpong, Desy Holung, Christy Lompoliu, Jeffrie Montolalu dan Jein Tungkagi.

Dengan begitu, tersisa lima kandidat yang menyatakan siap tarung diputaran kedua. Hasilnya, John Pengemanan merebut 11 suara, Reza Sangkoy dengan 10 suara, Jerry Polohoon meraih 8 suara, Nobert Losa raih 2 suara dan Gabriel Talumewo 1 suara serta 2 suara rusak.

Hasil putaran kedua akhirnya menyisakan dua kandidat peraih suara terbanyak untuk tampil di tahapan penentuan. Dimana, John Pangemanan sukses mengoleksi 18 suara dukungan sekaligus menyisihkan kandidat kuat Resa Sangkoy yang meraih 12 dukungan.

Sementara empat suara lainnya dinyatakan tidak sah sedangkan satu suara lainnya tidak disalurkan atau abstain.

Raymond Legi selaku mantan ketua sekaligus pimpinan sidang, mengklaim proses pemilihan telah berlangsung secara demokratis. Lanjutnya, ketua terpilih akan secara resmi memimpin Forward terhitung mulai 1 Januari 2017.

"Diharapkan seluruh anggota Forward untuk memberi dukungan bagi ketua yang baru terpilih, agar Forward bisa lebih maju. Selain itu, ketua terpilih diharapkan untuk segera menyusun komposisi lengkap organisasi Forward," ujar Raymond.

Sementara itu, dalam sambutan perdananya sebagai ketua terpilih, John Pangamanan menyatakan siap menerima tongkat estafet ketua Forward dan optimis akan dapat memajukan organisasi.

"Yang pasti, tugas berat ini tak akan dapat diemban tanpa dukungan semua wartawan pos liputan DPRD Sulut. Selain itu, dalam memimpin organisasi, akan merangkul dan mengakomodir semua kepentingan anggota Forward," ucap Pangemanan.

Penulis: Ferlyando Sandala

No comments

Powered by Blogger.