Header Ads

Fakultas Hukum Unsrat Rekrut Kader ALSA OLMA XXIII


MANADO, MediaSulut.Com - Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi, Asian Law Student's Association (ALSA) Local Chapter Universitas Sam Ratulangi menggelar kegiatan perekrutan anggota baru dengan nama kegiatan Organizing, Leadership & Management of ALSA "OLMA XXIII".

Kegiatan tahunan ke-XXIII kalinya ini dilaksanakan di Puri Hatrasara, Tateli pada tanggal 4-6 November 2016 dengan bermacam-macam kegiatan yang bertujuan untuk mendidik dan memberi pengajaran kepada anggota baru untuk tahu berorganisasi dan pengkaderan menjadi seorang pemimpin nantinya seperti materi-materi, outbond, dan kegiatan-kegiatan kepemimpinan lainnya.

Kegiatan perdana di bawah kepemimpinan Risman Marthen Parinding selaku Director ALSA Lc Unsrat periode 2016-2017 tersebut mendapat perhatian khusus dari para dosen juga alumni-alumni yang telah berproses sebelumnya di organisasi skala Internasional tersebut.

Menurut salah satu dosen yang hadir kegiatan tersebut sangat terkonsep dengan baik dengan menajemen waktu dan kualitas materi yang di sodorkan. Menurut dosen tersebut dirinya sangat bangga karena mahasiswa fakultas hukum begitu kreatif dalam pelaksanaan kegiatan apalagi kegiatan yang positif demi menunjang akademik dan non-akademik mahasiswa.

Di konfirmasi terpisah, Risman mengakui bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengkaderkan mahasiswa untuk hebat dalam akademik maupun non akademik demi menunjang hardskill juga softskill mereka masing-masing

"Kami hanya wadah untuk melaksanakan kegiatan ini, tujuannya hardskill dan softskill mahasiswa bisa ter-asa menjadi pemikir yang kritis untuk kebaikan dirinya dan negara nantinya"

Risman juga menambahkah bahwa dirinya secara tidak langsung berterima kasih atas semua pihak yang bisa membantu dalam mensukseskan kegiatan tersebut diantaranya, Dekan Fakultas Hukum, para Wakil Dekan, Dosen rekan-rekan pengurus, Panitia, juga Alumni dan bahkan sahabat-sahabat dari organisasi mahasiswa lain di fakultas hukum.

Diketahui dalam kegiatan tersebut hadir perwakilan dari National Board mewakili Presiden ALSA Indonesia, Para dosen, Alumni dan bahkan tamu undangan dari Ormawa lain fakultas Hukum Unsrat.


Penulis : Falen Logor

No comments

Powered by Blogger.