Bupati Sajow Tampil Memukau dalam World Lake Conference 2016 di Bali


BALI, MediaSulut.Com - Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, tampil memukau dan penuh percaya diri saat menjadi Narasumber dalam The 16th World Lake Conference atau Kongres Danau se-Dunia 2016 pada Selasa (8/11/2016) siang di Hotel Discovery Kartika Plaza, Bali.

Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya dihadiri Dirjen Pengendalian DAS dan Hutan Lindung KLHK, Dr Hilman Nugroho, dan beberapa Dirjen serta Deputi dari Kementerian dan Lembaga Negara yang terkait.

Bupati JWS yang mewakili Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, menyajikan materi mengenai "Pengembangan Kawasan Danau Tondano bagi Peningkatan Sosial Ekonomi dan Penyelamatan Ekosistem Danau".

Bupati mengatakan Danau Tondano dengan luas 4.670 Ha memiliki multi fungsi diantaranya sebagai Sumber energi listrik bagi 50.000 rumah di Sulut, Sumber air baku air minum, Sumber penangkapan ikan dan budidaya perikanan karamba jaring apung, Sumber irigasi bagi 3000 Ha sawah, Fasilitas wisata air dan sumber air panas serta Sarana media transportasi.

Usai membawakan materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab para peserta yang hadir daru perwakilan beberapa Negara, Instansi, Provinsi serta Perguruan Tinggi.

Dipandu oleh moderator Dr Sabrina, Bupati JWS tampil bersama Gubernur Sumut, Gubernur Sumbar, Dirjen Pengelolaan Sampah dan B3 KLHK, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Dirjen Perikanan Budidaya KKP dan Deputi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kemenpar yang menjadi Nara Sumber di Sesi Dialog Kebijakan Penyelamatan Ekosistem Danau.

Sementara itu, kehadiran JWS tidak sendiri namun didampingi Asisten II Sekdakab Wilford Siagian MA, Kaban Lingkungan Hidup Alva Montong, Kadis Kehutanan Wenny Talumewo, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo dan Kasubag Sosnaker Kesra Dedit Telaumbanua.
Lebih baru Lebih lama