Lumentut Antusias Sambut Kunjungan Presiden Jokowi di Manado


MANADO, MediaSulut.Com - Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Indonesia Ny Iriana Joko Widodo, di lobby Sintesa Peninsula Hotel, Selasa (18/10/2016) sore tadi.

Penjemputan Presiden oleh Walikota GSVL dan Wawali Mor masing-masing bersama isteri yakni Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Ny Julyeta Lumentut Runtuwene dan Wakil Ketua TP-PKK Manado Ny Imelda Bastiaan Markus.

Walikota Lumentut yang juga Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mengaku sangat senang saat bertemu dengan orang nomor satu RI ini. Lumentut pun mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi di Manado.

"Selamat datang di Kota Manado Pak Presiden dan ibu Iriana Joko Widodo," ujar Walikota GSVL didampingi Wawali Mor dan istri masing-masing, sambil berjabat tangan.

Presiden Jokowi tampak tersenyum menerima sambutan hangat pucuk pimpinan di Manado tersebut.

Meski Presiden Jokowi hanya semalam berada di Manado namun kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu, memiliki arti yang besar bagi daerah ini.

"Kehadiran Pak Presiden Jokowi ini membuktikan jika Kota Manado adalah kota yang aman dan nyaman sehingga Pak Presiden Jokowi memilih Manado sebagai tempat bermalam sebelum melanjutkan perjalanan ke Miangas besok,"tandas Walikota GSVL.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi tiba di Manado melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Sam Ratulangi dengan menggunakan pesawat khusus  kepresidenan sekira pukul 13.30 Wita. Sebelum melanjutkan perjalanan ke pulau Miangas Kabupaten Talaud Rabu (19/10/2016), Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Joko Widodo bermalam di Manado.

Penulis : Falen Logor
Editor : Jerry Massie
Lebih baru Lebih lama