Header Ads

Fereydy Kaligis Putra Langowan Kans Kuat Sekot Tomohon

TOMOHON, MediaSulut.Com - Putra Langowan Fereydy Kaligis memiliki kans kuat menduduki posisi Sekertaris Kota (Sekot) Tomohon. Fredy saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan (Dinhut) ini mencuat mengalahkan' sejumlah nama besar kandidat Sekot Tomohon seperti ; Enos Pontororing (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) dan Laurens Bulo (mantan Plt Sekot Tomohon). Harold Victor Lolowang (Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakot), Djoike Karouw (Inspektur Kota), Ervins DH Liuw (Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan).

Menurut elemen masyarakat politisi mmdsn birokrat menjelaskan Dia (Fereydy Kaligis) di dukung penuh dari 'atas' (propinsi), untuk menjabat Sekretaris Kota Tomohon.
Kendati nama Fereydy seakan menjadi harga mati untuk jabatan eselon IIa di Kota Tomohon, namun dari kabar yang berhembus, masih terjadi tarik-menarik kepentingan antara Pemerintan Kota Tomohon dan Propinsi Sulut.
Sementara di lingkup Pemerintah Kota Tomohon sendiri mengungkapkan apabila Walikota Tomohon berkehendak Enos Pontororing yang akan dipromosikan ke jabatan Sekretaris Kota Tomohon. Sehingga Enos tahun 2015 lalu telah dikirim mengikuti Diklat PIM II di Makasar. Selain Enos Pontororing yang merupakan pejabat dekat dengan Wakikota Tomohon, dua nama lain juga diusulkan ke Pemerintah Propinsi Sulut, masing-masing Harold V Lolowang dan Dolvin Juliana Karwur.
Lanjut kata dia Pemprov (propinsi) hanya menginginkan Fereydy Kaligis untuk menjabat Sekot. Tinggal tunggu kesepakatan dan kemudian gubernur segera melantik.

No comments

Powered by Blogger.