Header Ads

PASI Sulut Jaring Bibit Muda

MediaSulut.com - Untuk menjaring bibit muda yang potensial dan berbakat Pengda Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan kejuaraan atletik pelajar se-Sulut dilaksanakan mulai tanggal 8-10 September 2016. Iven ini diikuti seluruh pelajar dari SD, SMP, SMU.

Kepada MediaSulut.com ketua panitia Hendrik Mandagi menjelaskan dengan diadakan iven ini, diharapkan akan didapat bibit muda. "Atlet untuk difasilitasi dan dibina untuk pertandingan olahraga Nasional," ujar mantan pelari andalan Sulut di PON tersebut.

Sementara, Ketua Pengda PASI Sulut Benny Tenda mengatakan, saat ini adalah waktu yg tepat menyelenggarakan acara seperti ini dikarenakan atlet Sulut saat ini sudah hampir tidak terdengar namanya khususnya di cabang Atletik.

Tenda mencontohkan, terakhir hanya di PON Palembang 2014. "Tahun 2017 setiap 3 bulan akan diselenggarakan agenda serupa untuk dapat lebih menjaring Atlit muda berbakat khususnya di Sulut.

"Ke depan akan ada gaung atlet baik putra maupun putri Sulut, dan ini tentunya membawa nama provinsi Sulut di iven nasional maupun internasional," ucap dia.

Peliput : Mario Tuyu
Editor : Jerry Massie

No comments

Powered by Blogger.