Presiden Jokowi Berikan Bantuan Hewan Kurban Buat Sulut



MediaSulut.com - Presiden RI Joko Widodo memberikan bantuan hewan kurban dari pemerintah pusat untuk Hari Raya Idul Adha 1437 H tahun 2016 kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Bantuan hewan kurban berupa sapi datang dari Jokowi melalui Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri yang juga mantan Pj. Gubernur Sulut DR Sonny Sumarsono MDM bersama Ibu Tri Rahayu Sumarsono serta dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur (Wagub) Drs Steven Kandouw masing-masing memberikan bantuan 1 ekor sapi untuk Hari Raya Idul Adha bagi kaum duafa di Sulut.

Wagub Steven Kandow langsung memberikan bantuan hewan kurban dari Presiden, Dirjen Otda maupun dari Gubernur dan Wagub. Secara simbolis hewan ini diserahkan di halaman belakang kantor gubernur kepada masing-masing perwakilan Imam masjid di Kota Manado.

Dalam kesempatan ini Kandouw mengajak, agar menjadikan budaya membantu kaum duafa (orang miskin) sebagai pola hidup sehari-hari.

“Orang miskin disekitar kita masih sangat banyak dan mereka itu sangat membutuhkan uluran tangan kita untuk membantunya,” ujar mantan Ketua DPRD Sulut ini.

Dia berharap lewat momentum hari raya kurban kali ini seyogianya menyadarkan kita untuk mengaktualisasikan Iman kita, jangan nanti tiba hari raya baru kita memberikannya.

Tapi pola ini kalau boleh setiap saat dan setiap waktu kita memberikannya, terang orang nomor dua di Sulut ini.

“Dan bagi saya pribadi dan pemerintah momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai bahan introspeksi karena disekeliling kita ada ribuan orang susah yang menanti bantuan seperti ini, karena dengan membantu orang miskin sejalan dengan perintah,” ujarnya.

Diingatkan pula kepada pengurus masjid agar bantuan hewan kurban ini supaya di salurkan benar-benar kepada para kaum duafa, dan jangan diberikan kepada orang-orang tertentu yang tidak berhak menerimanya.

Sementara itu, Karo Kesra Setda Provinsi Bahagia Mokoagouw melaporkan, bantuan hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1437 H tahun 2016 ini berjumlah 10 ekor merupakan bantuan dari Pemprov Sulut di tambah dua ekor dari Presiden Jokowi dan Dirjen Otda bersama Ibu Tri Rahayu Sumarsono sehingga jumlah seluruhnya 12 ekor.

Sesuai rencana hewan kurban tersebut akan disalurkan disejumlah Masjid di Kota Manado yakni Masjid Raya Achmad Yani bantuan sapi dari Presiden, Masjid RA Kartini Bumi Beringin bantuan dari Dirjen Otda serta bantuan Gubernur dan Wagub Sulut akan diberikan di 10 Masjid di Kota Manado.
Lebih baru Lebih lama