Header Ads

Manado Was-was Terhadap Hujan

MANADO, MediaSulut.Com - Cuaca extrem akhir-akhir ini membuat pemerintah kota Manado was-was, pasalnya saat hujan turun terjadi penumpukan debit air yang berlebihan di beberapa titik tempat yang ada di kota Manado, sehingga membuat genangan air keluar dari drainase.

Pemerintah dalam hal ini wakil walikota Manado Mor D Bastian, SE mengakui bahwa memang drainase yang ada masih belum bisa menampung lebih banyak debit air apalagi pada saat musim penghujan.

Pemerintah berusaha memperbaiki drainase namun berharap adanya juga kesadaran dari warga untuk membantu menjaga drainase ataupun pembuangan air tetap bersih agar supaya tidak menghambat jalan air

"kami akan berusaha memperbaiki hal ini  namun kami juga berharap kesadaran penuh dari warga untuk menjaga bersama kebersihan drainase" tutur wawali saat dikonfirmasi.

Wawali juga menambahkan agar supaya warga tetap jangan membuang sampah sembarangan agar tidak akan membuat drainase tertutup karena sampah-sampah.
"bantuan warga terhadap pemerintah sebenarnya hanya gampang, yaitu tidak membuang sampah sembarangan supaya sampah-sampah tidak akan menutup jalur air yang ada dan tidak akan membuat banjir ataupun genangan air", pungkasnya.

Penulis: Falen Logor


No comments

Powered by Blogger.