Header Ads

Astaga!, Sejumlah Siswa Asik Main di Warnet saat Jam Sekolah

Sejumlah Siswa saat di kantor Pol PP.
MANADO, MediaSulut.Com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kembali menertibkan siswa-siswi SMA/SMK dan SMP yang kedapatan keluar jam sekolah tanpa ada surat rekomendasi dari sekolah terkait.

Dalam penertiban yang dilakukan Satpol-PP, didapati anak-anak sekolah ini mangkir dari belajar dan hanya asik bermain di warung internet (warnet) yang terletak di sekitaran kompleks Komo Dalam ataupun nongkrong di ruas-ruas jalan yang ada.

Menurut data yang diperoleh MediaSulut.Com sebanyak 9 siswa dan siswi SMA/SMK maupun SMP yang terjaring dalam penertiban yang dilakukan oleh SatPol-PP Kota Manado  (14/9-2016). Mereka diamankan dari warung internet (warnet) sementara jam sekolah berlangsung.

Saat dikonfirmasi Kabid Laktib Pol-PP Kota Manado, Maxi Walujan membenarkan akan hal ini, dimana timnya menertibkan siswa-siswi yang "bacao" dari sekolah tanpa surat keterangan sekolah.

Aktivitas tak terpuji dari siswa-siswi ini seakan mencoreng dunia Pendidikan yang ada di Kota Manado. Aktivitas ini jika dibiarkan nantinya akan menjadi sesuatu gaya hidup yang tidak baik dicontoh bagi generasi penerus bangsa nantinya.

Hal ini harus di tindak lanjuti dengan tegas oleh pihak sekolah, orangtua maupun pemerintah daerah agar supaya roda pendidikan di Kota Manado ini bisa berjalan lebih baik lagi.

Diharapkan perlu adanya keseriusan dari semua yang terkait untuk bersama-sama mengontrol aktivitas pendidikan yang ada di Kota Manado agar bisa berjalan dengan baik sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Penulis : Falen Logor

No comments

Powered by Blogger.