Kebijakan Menteri KP Diperdebatkan Dalam RDP 12 Gubernur

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat RPD di Gedung Nusantara.  
JAKARTA, MediaSulut.Com - Rapat dengar pendapat yang membahas mengenai dampak kebijakan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pujiastuti dan perikanan terhadap nelayan. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPR RI di Gedung Nusantara Jalan Gatot Subroto Jakarta, Rabu (14/09/2016).

Berlangsung alot, karena tidak kurang dari dua belas Gubernur se-Indonesia juga hadir dalam acara dengar pendapat kali ini. Dondokambey menyebutkan kebijakan Ibu Menteri KP terhadap industri perikanan, sedikit berdampak bagi nelayan kita di Sulawesi Utara, karena dari kebijakan tersebut banyak nelayan kita tidak lagi melaut dan industri perikanan tidak beroperasi sebagaimana mestinya.

"Dalam pertemuan itu  Gubernur juga berharap agar Komisi IV dan Kementerian KP dapat duduk bersama untuk membahas  dan mensolusikan secara komprehensif agar kedepan industri perikanan dapat menjadi unggulan yang kemudian dapat memdongkrak pendapatan nasional," tegas mantan politisi senayan ini.

Penulis : Ferlyando Sandala
Lebih baru Lebih lama