Header Ads

AS Masih Perkasa Diposisi Puncak Olimpiade Brasil

                                  foto : kompas.com

MediaSulut.com - Kontingen olimpiade Amerika Serikat (AS) masih merajai dan mendominasi hari ke-13 perolehan medali Olimpiade Rio 2016, Jumat (19/8/2016), AS memimpin dengan raihan 35 emas, 33 perak, dan 32 perunggu.

Diposisi kedua dibuntuti oleh pesaingnya Britania Raya yang mengumpulkan 22 medali emas 21 perak dan 13 perunggu. Diposisi ketiga Cina dengan menggemas 20 emas, 16 perak, dan 22 perunggu. Paman Sam menambah pundi-pundi medali emas diraih pelari gawang Kerron Clement yang turun pada nomor 400 meter gawang. Clement membukukan catatan waktu 47, 73 detik.

Sedangkan atlet Kenya Boniface Mucheru meraih perak (47,78 detik) dan Yasmani Copello (Turki) dengan 47, 92 detik.

Bukan itu saja, kembali AS berjaya dicabang gulat, dimana Helen Maroulis Maroullis menjadi pegulat AS putri pertama yang meraih emas.

Emas lainnya dirdiraihhton Eaton dari nomor dekatlon, Dalilah Muhammad yang turun pada nomor 400 meter gawang putri dan Ryan Crouser yang turun pada nomor tolak peluru.

Sementara itu, kontingen Indonesia yang sempat naik ke posisi ke-39, turun peringkat ke urutan ke-40.

Total, Indonesia meraih satu medali emas melalui pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Sedangkan, dua medali perak disumbangkan cabang angkat besi dari lifter putra Eko Yuli Irawan dan lifter putri Sri Wahyuni Agustiani.


No comments

Powered by Blogger.