Header Ads

Tito Ancam Pecat Kapolres yang Jarang Turun Lapangan


MediaSulut.com – Usai Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, menyepakati penunjukan Komisaris Jenderal Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru, langsung membuat gebrakan.

Tito yang menggantikan posisi Jendral Badrodin Haiti mengaku setelah dilantik nanti dirinya akan mendorong para petinggi kepolisian yang lain seperti Kepala Polres atau Kepala Polsek, agar tidak hanya bekerja di kantor saja.

"Mereka harus banyak ke lapangan. Nanti saya akan
mendorong seluruh pimpinan harus turun ke lapangan," kata Tito ketika ditemui di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis 23 Juni 2016 seperti dilansir vivanews.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menjelaskan, dengan banyaknya pimpinan polisi yang turun ke masyarakat, maka kepolisian akan makin banyak berhubungan dengan berbagai kalangan. Termasuk dengan komponen pemerintah yang lain.

"Tugas polisi, pengalaman saya di Papua dan Metro Jaya itu. Makin banyak bertemu masyarakat akan semakin baik," kata putra Palembang dengan segudang prestasi ini.

Namun, ia mengkhawatirkan jika para pimpinan itu tidak mau turun ke lapangan seperti instruksinya. Untuk itu, ia jelas-jelas akan bertindak tegas.
"Kapolsek enggak mau, Kapolres enggak mau. Ya ganti lah. Saya enggak akan segan-segan ini," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.


No comments

Powered by Blogger.