BINDA SULUT PEDULI: Kabinda Sulut Berikan Bantuan Kemanusiaan Erupsi Gunung Ruang di Tagulandang


MediaSulut.Com - Sitaro, Badan Intelijen Negara di Daerah (Binda) Sulut dan jajaran menyalurkan bantuan erupsi bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Ruang, di Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, secara langsung pada Selasa (14/05/2024), yang dipimpin oleh Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan, SE, MM.



Bantuan yang dibawa menggunakan KN Bima Sena berupa bahan pangan dan sandang; terdiri dari sembako seperti beras, air mineral, minyak, telur, gula pasir, dan mie instan, beserta dengan pakaian, popok bayi, dan masker yang diharapkan dapat meringankan beban warga.



“Binda Sulut turut prihatin atas erupsi Gunung Ruang Tagulandang yang terjadi, dan dampaknya terhadap warga Pulau Tagulandang. Kita bersama berdoa agar Gunung Ruang dapat terus tenang dan stabil,” ucap Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan ketika menyapa para warga terdampak.



Proses penyerahan bantuan dilakukan di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana, Desa Apengsala, Pulau Tagulandang, yang diterima oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sitaro Joickson Sagune. Adapun warga Pulau Tagulandang menyambut baik kedatangan Binda Sulut dan mengungkapkan rasa syukur atas perhatian yang diberikan.



Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), saat ini status Gunung Ruang sudah turun menjadi level 3 atau siaga, yang diharapkan dapat memberikan ruang bagi masyarakat untuk bisa kembali ke rumah dan mendata kerusakan yang ada.


Red

Lebih baru Lebih lama