Hiborang Lantik Pengurus Srikandi SAKTI Sulut Di Kota Bitung

 


MediaSulut.Com-Bitung, Arnon Hiborang Ketua Serikat Awak Kapal Perikanan Bersatu (SAKTI) Sulut yang juga merupakan Ketua Partai Buruh Kota Bitung, melantik pengurus Srikandi Sakti Sulut sebagai sayap organisasi dalam menopang perjuangan buruh di Kota Bitung. Rabu, 23/08/2023


Kegiatan pelantikan pengurus Srikandi Sulut dilaksanakan di Boiz Cafe Bitung pada sela kegiatan Work Shop dan Sosialisasi Perjanjian Kerja serta BPJS Ketenagakerjaan yang diikuti oleh utusan pekerja bidang perikanan dan industri perikanan.


Adapun susunan kepengurusan yang terbentuk yaitu sebagai Ketua Srikandi Sakti Sulut adalah Lidya Wahani dan Sekretaris Sakti Sulut dijabat oleh Deitje Tatalede sedangkan Bendahara Sakti Sulut yaitu Afriel Siahaya.




Arnon Hiborang Ketua Serikat Awak Kapal Perikanan Bersatu (SAKTI) Sulut yang juga merupakan Ketua Partai Buruh Kota Bitung dalam sambutannya mengatakan "Srikandi Sakti Sulut merupakan sayap organisasi dalam rangka menopang Serikat Awak Kapal Perikanan Bersatu (SAKTI) Sulut yang akan memperjuangkan kesetaraan kaum pekerja perempuan yang anti kekerasan dan diskriminatif demi mewujudkan tatanan sosial masyarakat yang berkeadilan sejahtera dan beradab," Ucap Hiborang.


Dalam kesempatan yang sama Ketua Srikandi Sakti Sulut, Lidya Wahani menyampaikan kepada awak media terkait visi dan misi Srikandi Sakti Sulut.


"Srikandi Sakti Sulut dibentuk untuk mengajak kaum perempuan agar bisa membantu hak-hak pekerja di sektor perikanan diantaranya awak kapal Perikanan dan pekerja pengolahan makanan laut. Mengingat Kota Bitung adalah kota industri perikanan dimana kurang lebih yang bekerja di perusahaan pengolahan makanan laut 80% adalah kaum perempuan. Dengan harapan adanya perlindungan bagi pekerja perikanan di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara bisa berlindung dari hulu sampai ke hilir," jelasnya.




Lanjutnya,"Srikandi Sakti Sulut akan mendorong pemerintah sebagai pemangku kebijakan dan kepentingan untuk perubahan tata kelola di sektor perikanan. Adapun visi yaitu memperjuangkan kesetaraan kaum pekerja perempuan yang anti kekerasan dan diskriminatif demi mewujudkan tatanan sosial masyarakat yang berkeadilan sejahtera dan beradab,"


"Sedangkan Misi Srikandi Sakti Sulut adalah  menjadi Agen perubahan yang membela hak-hak pekerja perempuan dan keluarganya, memperjuangkan dan melakukan pembelaan terhadap hak-hak pekerja perempuan, melakukan berbagai kegiatan kampanye dan edukasi tentang hak-hak pekerja perempuan, membangun kekuatan para pekerja perempuan untuk memperjuangkan nilai-nilai keadilan," pungkas Wahani.


Hadir dalam kegiatan pelantikan Srikandi Sakti Sulut diantaranya perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja, BPJS serta Polteknik KP Bitung, utusan pekerja bidang perikanan dan industri perikanan.


Clint

Lebih baru Lebih lama