Danlantamal VIII Pimpin Sertijab Ka Akun Lantamal VIII

 



MediaSulut.Com, - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Akuntansi (Ka Akun) Lantamal VIII dari Letkol Laut (S) Edi Susanto, S.E., kepada Mayor Laut (S) M. Imran Radesa Bima, S.E., M.M., dalam suatu acara Sertijab di lobi Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua Manado. Rabu (7/12)


Dalam rangkaian Sertijab tersebut diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya pembacaan Surat Keputusan Kasal, penyematan tanda jabatan, pengucapan janji, penandatanganan memorandum dan pakta integritas untuk pejabat baru serta penyematan tanda jabatan.



Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut antara lain menyampaikan bahwa Akun Lantamal VIII sebagai unsur pelaksana pada tingkat Mako Lantamal VIII, memiliki tugas menyelenggarakan pelayanan dan pengurusan keuangan di lingkungan Mako Lantamal VIII. Mencatat serta membukukan semua penerimaan dan pengeluaran uang alat pembayaran yang dipercayakan negara dan membuat pertanggung jawaban keuangan sesuai ketentuan yang berlaku.


Lebih lanjut Danlantamal VIII mengatakan bahwa profesionalisme prajurit akan semakin meningkat dengan terpenuhinya hak prajurit berupa gaji dan tunjangan. Disinilah salah satu peran akun Lantamal VIII yang membidangi administrasi gaji dan tunjangan para personel Lantamal VIII, ujarnya.



Acara tersebut dihadiri Wadan Lantamal VIII, Pejabat Utama dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII.


Cleen

Lebih baru Lebih lama