Danlantamal VIII Ikuti Rakor Renaku II UO TNI AL Tahun 2022 Secara Virtual



MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP., mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II Unit Organisasi (UO) TNI AL Tahun 2022 secara virtual dari Ruang Rapat Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua Manado. Kamis (8/12)


Rakor Renaku II UO TNI AL tahun 2022 yang berlangsung di Auditorium Yos Sudarso, Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap Jakarta Timur tersebut dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan diikuti secara virtual oleh seluruh pejabat terkait dari Kotama/Satuan di seluruh jajaran TNI AL.


Kasal pada kesempatan tersebut antara lain menyampaikan bahwa Alokasi Anggaran UO TNI AL 2023 telah ditetapkan pemerintah dalam hak ini Kementerian Keuangan, oleh karena itu Rakor Renaku II dilaksanakan untuk menjelasakan alokasi anggaran 2023 yang telah ditetapkan tersebut supaya dipahami seluruh satuan kerja (Satker) jajaran TNI AL.



Pada kesemparan tersebut Kasal juga memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman diantaranya masing-masing Pangkotama dan Kasatker khususnya yang menjabat KPA atau PPK agar mencermati program kerja yang telah disetujui dalam alokasi anggaran 2023, sehingga paham betul dengan program kerja masing-masing. Apabila ada program kerja yang tidak atau kurang dipahami agar ditanyakan dan didiskusikan agar menjadi jelas dan tidak keliru dalam pelaksanaannya, ujar Kasal.


Selanjutnya Kasal menekankan untuk mencermati program kerja yang tumpang tindih dengan program kerja UO lain, pastikan program kerja yang disetujui sesuai dengan program prioritas nasional sehingga dapat mendukung program pemerintah, pastikan program kerja yang telah disetujui dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan serta pastikan anggaran yang telah dialokasikan dapat mendukung dan mencukupi program kerja yang akan dilaksanakan, tegas Kasal.


Turut mendamping Danlantamal VIII pada kegiatan tersebut Asrena dan Aslog Danlantamal VIII, Kakuwil, Kaakun dan Kadisfalan Lantamal VIII.


Cleen

Lebih baru Lebih lama