TNI AL Kembali Gelar Vaksinasi Di Wilayah Destinasi Super Prioritas

Minahasa Utara, MediaSulut.Com - Bertempat di Pantai Kinunang Likupang Minahasa Utara yang merupakan salah satu wilayah destinasi super prioritas, TNI AL kembali menggelar serbuan vaksin masyarakat maritim. Sabtu (7/8).

Serbuan vaksinasi yang digelar Pangkalan Utama TNI AL tersebut menargetkan 300 orang masyarakat Desa Kinunang dan Desa Pulisan. Pada serbuan vaksinasi tersebut Lantamal VIII  melibatkan tenaga kesehatan dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Puskesmas Likupang Timur serta vaksin jenis Aztra zeneca dan Zinovac.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny Tirta I Wayan Ariwijaya saat memantau serbuan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai  perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E. M.M., dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.

"Daerah ini merupakan destinasi super prioritas Sulawesi Utara, oleh karena itu TNI AL melaksanakan serbuan vaksinasi untuk memberikan herd imunity dalam rangka pencegahan dan penularan Covid-19, ungkap Danlantamal VIII. Lebih lanjut Danlantamal VIII mengatakan bahwa target yang diperoleh pada Serbuan vaksinasi kali ini sebanyak 300 dosis, ujar Danlantamal VIII.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah di vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan 5M, selanjutnya bagi masyarakat yang belum divaksin segera vaksin, jangan takut karena vaksin dipastikan aman.

Sementara itu Camat Likupang Timur Delbi Wahyu S.E. menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian TNI AL, telah menjangkau wilayahnya yang berada di daerah pesisir. "Mewakili pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada Lantamal VIII, dengan adanya Serbuan vaksinasi Covid-19 ini diharapkan dapat mencegah penularan virus Covid-19 d, ujarnya.

Hadir mendampingi Danlantamal VIII pada serbuan vaksinasi Covid-19 diantaranya Asrena, Asintel dan Asops Danlantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII serta Pengurus Jalasenastri Korcab VIII.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama