TNI AL Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Di Rumkital dr. Wahyu Slamet

Bitung,  MediaSulut,Com - TNI AL tuntaskan pencegahan penularan virus Covid-19, dengan menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Kali ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung. Minggu (8/8).

Kegiatan yang dipimpin Karumkital dr Wahyu Slamet Letkol Laut (K) drg. I Wayan Tapa Yasa, Sp.KGA, M.Tr.Hanla, M.M., tersebut dilaksanakan dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19 di masyarakat Kota Bitung, sekaligus melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M.

Pada serbuan vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat maritim yang dilaksanakan pada hari ini, Rumkital dr Wahyu Slamet menargetkan 400 orang dengan jenis vaksin Zinovac, dari 1.478 target yang telah menerima dosis pertama.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA. menyampaikan setelah mendapatkan dosis kedua, seseorang akan mendapatkan jumlah antibodi yang lebih banyak untuk melawan virus dan meningkatkan keefektifan vaksin di dalam tubuh.  

"Oleh karena itu Lantamal VIII akan terus menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim, sehingga setiap individu memiliki herd imunity dalam pandemi Covid-19 ini, pungkas Danlantamal VIII.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama