Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim TNI AL Sasar Pelabuhan Manado

Manado, MediaSulut.Com - TNI AL kembali melaksanakan serbuan vaksin terhadap masyarakat maritim. Kali ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menyasar Pelabuhan Manado serta masyarakat pesisir yang berada di Kecamatan Wenang, Manado. Sabtu (3/7).

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang melibatkan tenaga kesehatan dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII di Pelabuhan Manado tersebut diikuti seluruh masyarakat yang bergiat di pelabuhan mulai dari Tenaga Kerja Bongkar Muat, para penumpang, pedagang serta masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar Pelabuhan Manado.

Sementara itu untuk serbuan masyarakat pesisir yang berada di Wenang diikuti nelayan, para pekerja pertokoan Kawasan Megamas serta warga yang melintas di sekitar tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang langsung memantau kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pencapaian satu juta vaksin setiap hari.

Selain itu juga yang paling penting tentunya kegiatan ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. TNI AL dalam hal ini Lantamal VIII dalam beberapa pekan aktif melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim di berbagai tempat seperti di desa-desa pesisir, pelabuhan-pelabuhan, bahkan sampai di laut untuk nelayan yang tidak sempat kedarat, ujar Danlantamal VIII.

Pelaksanaan serbuan vaksin masyarakat maritim tersebut  disaksikan Walikota Manado Andrey Angow, Wadan Lantamal VIII, Kepala KSOP Manado, Kepala Kantor Karantina Pelabuhan, Asintel, Asops dan Aspotmat Danlantamal VIII.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama