Danlantamal VIII Pimpin Penanaman Bibit Cabe Di Lahan Ketahanan Pangan

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CfrA., didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Tirta Ariwijaya memimpin kegiatan penanaman bibit cabe bertempat di lahan ketahanan pangan Lantamal VIII, yang berada di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Selasa (8/6). 

Masih dalam rangka menjaga ketahanan pangan di lingkungan Lantamal VIII, setelah pekan kemarin menyebar benih ikan, kali ini Danlantamal VIII bersama prajurit Lantamal VIII dan kelompok tani “Hebat Jo” Korcab VIII DJA II melaksanakan penanaman bibit cabe di lahan ketahanan pangan Lantamal VIII. Di lahan produktif seluas 1 Ha tersebut, kurang lebih 15 ribu bibit tanaman cabe disemai bersama-sama oleh prajurit dan ibu-ibu Jalasenastri.

Dalam sambutannya Danlantamal VIII mengatakan bahwa Lantamal VIII terus akan melaksanakan dan mendukung program pemerintah dan pimpinan TNI dalam rangka ketahanan pangan, terlebih dalam masa pandemi covid-19. Untuk itu, melalui penanaman cabe kali ini Komandan berharap dapat bermanfaat bagi kebutuhan pangan personel Lantamal VIII dan masyarakat sekitarnya. 

Turut hadir Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si (Han), CHRMP, M.Tr (Opsla), Para Asisten Danlantamal VIII, Para Kasatker dan Kepala Dinas Lantamal VIII, Para Prajurit dan PNS Lantamal VIII serta para Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II

Cleen 

Lebih baru Lebih lama