Tiga Bulan Digarap Lahan Ketahanan Pangan Lantamal VIII Hasilkan Sayuran Segar

 
.
Manado, MediaSulut.Com - Setelah kurang lebih tiga bulan digarap Lahan Ketahanan Pangan yang berada di lingkungan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII berhasil panen sayuran segar. Kegiatan panen sayuran tersebut dipimpin langsung Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Rompas. Selasa (23/6).

.
Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa lahan ketahanan pangan ini telah digarap ditanami dan dirawat oleh seluruh personel Lantamal VIII, dan telah menghasilkan beberapa sayuran segar dan akan dipanen secara bersama-sama. 

.

Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa sayuran yang di panen berupa kacang panjang dan bayam serta sebagian jagung dan cabe. Sementara untuk ubi jalar kemungkinan satu atau dua minggu kedepan baru akan dipanen, saat ini kita akan membalikan daun dari ubi jalar supaya dapat betumbuh dan berkembang dengan baik. Nantinya seluruh hasil panen dari lahan ini akan dibagikan kepada personel Lantamal VIII, ujar Danlantamal VIII.

.
Selain sayur-sayuran lahan Ketahanan Pangan Lantamal VIII juga ditanami berbagai tanaman antara lain seperti jagung, ubi kayu, ubi jalar, terong, cabe, tomat dan semangka. Semua tanaman tersebut dirawat serta dipelihara oleh seluruh personel Lantamal VIII baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

.
Hadir pada kegiatan tersebut Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas, Kepala Satuan Kerja dan Komandan yang berada di lingkungan Mako Lantamal VIII serta pengurus Korcab VIII DJA II.


Cleen
Lebih baru Lebih lama