Polres Minsel Kawal Tahun Baru Imlek 2571 Di Amurang

Ibadah Umat Konghucu Amurang
Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Polres Minahasa Selatan melibatkan puluhan personel gabungan dalam pengamanan Tahun Baru Imlek 2571, yang dirayakan umat Konghucu di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan. Kegiatan pengamanan dimulai sejak malam pergantian tahun, Jumat (24/1/2020), hingga perayaan puncak Tahun Baru Imlek pada Sabtu (25/1).

Ibadah malam menyambut tahun baru dipusatkan di Gerbang Kebajikan Makin Amurang, Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang. Tema Imlek tahun 2020 yaitu “Wibawa Kebajikan menumbuhkan Takut Hormat, Gemilang Kebajikan menimbulkan Kecerahan”.

.
“Kami melibatkan 60 personel dalam kegiatan pengamanan Tahun Baru Imlek ini yang merupakan gabungan dari satuan fungsi, perkuatan dari Polsek jajaran serta dukungan anggota TNI. Pengamanan telah dimulai sejak tadi malam hingga hari ini,” terang Kabag Ops Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu, SIK.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, saat dikonfirmasi melalui akun WhatsApp-nya, menyatakan bahwa jajaran Polres Minsel tetap berkomitmen menciptakan situasi yang kondusif pada perayaan Tahun Baru Imlek ini.
.
“Perayaan Imlek ini merupakan kegiatan keagamaan yang wajib mendapatkan penjagaan, pengawalan serta pengamanan dari pihak kepolisian. Olehnya, kami segenap jajaran Polres Minseltetap konsisten serta berkomitmen untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif selang perayaan hari raya Imlek ini,” ungkap Kapolres Minsel.

.
Tak lupa, Kapolres Minsel juga menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek bagi warga yang merayakannya. “Atas nama pribadi dan keluarga, mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, semoga kita tetap berada dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa dan senantiasa diberikan berkah, rejeki serta kesehatan,” ucap AKBP Bangun Widi Septo.

Cleen
Lebih baru Lebih lama