Kapolres Minsel Sorot Situasi Kamtibmas Tahap Kampanye Pemilu 2019 Dalam Rapat Anev OMB


Minahasa Selatan, MediaSulut.Com -  Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, didampingi Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, SH, memimpin kegiatan rapat analisa dan evaluasi (anev) Operasi Mantap Brata-2019 (OMB), Pengamanan Pemilu tahun 2019.

Rapat anev OMB ini dilaksanakan di ruang rapat Polres Minsel, Jumat petang (1/2/1019), diikuti oleh seluruh pejabat utama, perwira serta para Kapolsek jajaran.

Dalam arahannya, Kapolres Minsel menyoroti dinamika situasi kamtibmas selang masa tahap kampanye Pemilu 2019, baik untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Caleg). “Tentunya ada dinamika tersendiri terkait situasi kamtibmas yang dipengaruhi oleh tahapan kampanye Pemilu 2019 ini yang harus kita sikapi bersama,” ungkap Kapolres.

Untuk itu, Kapolres memerintahkan kepada seluruh Kapolsek agar peka serta segera membuat pemetaan potensi kerawanan pada tahapan Kampanye khususnya menjelang masa tenang dan pemungutan suara yang dilaksanakan pada bulan April nanti.

“Antisipasi perkembangan kamtibmas pada tahap kampanye ini khususnya jelang masa tenang dan pemungutan suara. Para Kapolsek segera membuat pemetaan potensi kerawanan sebagai bahan analisa kita untuk membuat langkah-langkah antisipasinya,” ujarnya.

Rapat Anev OMB-2019 Polres Minsel ini dirangkaikan dengan penyampaian paparan Kabag Ops terkait situasi terkini dan rencana operasi dilanjutkan dengan paparan Kasat Intelkam tentang kejadian menonjol selang tahap masa kampanye di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara.


Cleen

Lebih baru Lebih lama