CEP, Menopang Nawacita Untuk Indonesia Yang Berkeadilan Gender

CEP, Menopang Nawacita Untuk Indonesia Yang Berkeadilan Gender

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Bupati Minahasa Selatan Dr. Christiany Eugenia Paruntu, SE. menghadiri Forum Penguatan Komitmen Pemimpin Perempuan Kepala Daerah / Wakil Kepala Daerah, dalam Pembangunan Perempuan dan Anak, menuju Planet 50:50 Gender Equality Tahun 2030, yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Jakarta pada 26-28 November 2018.

Menteri PP-PA Yohana Yambise dalam sambutannya saat pembukaan, menyampaikan begitu pentingnya peran perempuan dan kesetaraan gender yang harus diterapkan didaerah masing masing dimana peran perempuan harus lebih dimaksimalkan dan ditunjang oleh kebijakan-kebijakan pemerintahan yang ada.

CEP, Menopang Nawacita Untuk Indonesia Yang Berkeadilan Gender

Dalam Kesempatan ini Bupati CEP menyampaikan program-program yang di laksanakan daerah khususnya Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan seperti adanya :

1. Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan, Perempuan dan Anak (P2TP2A)
2. Forum Anak Daerah (FAD)
3. Partisipasi Masyarakat Peduli Perempuan dan Anak (Forum Puspa)
4. Posko Pengaduan dan Informasi Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di tiap Kecamatan.

Program-program tersebut dimaksudkan untuk menunjang dan menopang terwujudnya Program Kerja Jangka Menengah Presiden Jokowidodo yaitu Agenda Nawacita terkait upaya tercapainya pembangunan Indonesia yang berkeadilan Gender. 


Cleen.
Lebih baru Lebih lama