Sumpah Pemuda Sukses Digelar di Minahasa

MINAHASA, MediaSulut.Com - Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 di tingkat Kabupaten Minahasa berlangsung sukses digelar di Lapangan Kantor Bupati Minahasa, Tondano Minahasa Jumat (28/10/2016).

Upacara yang bertema "Pemuda Indonesia Menatap Dunia" tampil sebagai pembina upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jeffry Robby Korengkeng dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Asisten III Sekdakab Hetty Rumagit, para pejabat Pemkab Minahasa, Ketua DPD KNPI Minahasa Nicky Josiah Sajow yang berperan sebagai pembaca teks Putusan Kongres Pemuda Indonesia tahun 1928, dan diikuti oleh seluruh ASN Pemkab, unsur KNPI, unsur Pramuka dan unsur OSIS serta unsur organisasi kepemudaan lainnya.

Amanat tang disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Sekdakab Jeffry Melengkung menyampaikan  salam hangat bagi tokoh-tokoh pemuda di seluruh penjuru negeri yang tetap berjuang demi kemajuan dan kemakmuran bangsa.   Dikatakannya, momentum ini menjadi kebangkitan anak muda Indonesia yang terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia.

"Mari kita buktikan dalam sejarah Indonesia bahwa pemuda menjadi motor utama penentu perubahan Indonesi yang mampu menghadapi tantangan dunia MEA dan perdagangan bebas Asia dan dunia. Saatnya pemuda membangun visi yang besar menatap dunia dan ikut dalam percepatan pembangunan ekonomi Indonesia menjadi negara maju sejajar dengan negara-negara besar lainnya," jelas Sekda Korengkeng.

Usai kegiatan upacara, dilanjutkan dengan kegiatan pertandingan bola voli antar SKPD Pemkab Minahasa dalam rangkaian Hari Jadi Minahasa ke-588.

Penulis : Vendry Karamoy
Lebih baru Lebih lama