Dinas Pariwisata Manado Gelar Forum Dialog Bersama Stakeholder


Media Sulut.com - Pemerintah Kota Manado bersama Dinas terkait Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Rabu (7/9/2016) menggelar Forum Dialog bersama stakeholder yakni : Sinergitas dan Sinkronisasi Keparawisataan," di Hotel Penninsula, Manado.

Tampil sebagai narasumber Wakil Walikota  (Wawali) Manado, Moor Bastian. Dalam kesempatan ini Bastian menjelaskan seputar objek wisata yang menjadi unggulan dan andalan Kota Manado yaitu Pulau Bunaken harus dipelihara. Dalam kesempatan ini Wawali didampingi Kadis Pariwisata Manado Hendrik Warokka.


"Bunaken still the best dan ini ikonnya Kota Manado dan jumlah wisatawan ke Bunaken masih signifikan, Bunaken harus kita jaga, selain mengembangkan Bunaken perlubada iven-iven baru. Jadi dalam rangka memperkuar ekonomi Sulut maka itu dimulai dari parawisata," kata mantan anggota DPRD Kota Manado dua periode yakni 2004-2009 dan 2009-2014 ini.

Selanjutnya kata Wawali, visi Manado Cerdas yakni ; Cendikia, Ekowisata, Relegius, Daya Saing, Aman dan Sejati.

Menurut Wawali masyarakat harus sadar membuang sampah jangan sembarangan, setiap lingkungan akan disediahkan motor sampah dan kecamatan 2 pengelolahan sampah, hal ini dilakukan agar Manado bersih dan ini sangat baik menunjang sektor parawisata.

Sedangkan kata Bastian di tahun 2016 ini Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Parawisata akan menggelar sejumlah iven atau kegiatan. Dimulai pada bulan Januari 2017 ada lomba masamper, Bulan Febuari kegiatan "Cap Go Meh" Bulan Maret (Ogoh-ogoh), April (Manado Easter Show), pada bulan Mei Manado Cantate, Manado Investment Forum Sellers and Buyers Mei (Festival Ramadhan).

Selain itu tandas Wawali adapula HUT Kota Manado, Pawai pembangunan pada Bulan Agustus akan dikemas profesional, Pesona Fotografi, Atraksi seni Budaya Bantik, di Bulan Desember ada kegiatan Christmas Sale, Manado Christmas Festive dan ditutup dengan Pisah Taong.

Diakhir kegiatan Wawali menyampaikan dukungan masyarakat. "Semoga kerja-sama pemerintah dan masyarakat  menghasilkan sesuatu yang lebih baik, tentunya bukan hanya support tapi juga peran aktif," terang dia.

Hadir dalam kegiatan ini Asita, Bea Cukai, Imigrasi Manado, pelaku usaha hotel, pramuwisata, pelaku usaha tour and travel dan undangan lainnya.
Lebih baru Lebih lama