Lantamal VIII Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-76 TNI

Bitung,  MediaSulut.Com - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI Tahun 2021 di Kota Bitung. Selasa (12/10)

Bakti sosial yang meliputi donor darah, vaksinasi massal dan pembagian sembako tersebut di laksanakan di dua tempat secara bersamaan. Untuk vaksinasi massal dilaksanakan di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Wahyu Slamet Bitung sedangkan untuk donor darah di Gedung Balai Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang hadir di lokasi mengatakan bahwa bakti sosial yang baru dapat terlaksana di wilayah Bitung ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI. 

Selain itu Danlantamal VIII juga menuturkan bahwa serbuan vaksinasi yang dirangkai dalam bakti sosial tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. serta  untuk mendukung program pemerintah program vaksinasi di tanah air.

Dalam pelaksanaannya Danlantamal VIII mengatakan bahwa Rumkital dr. Wahyu Slamet menyiapkan 200 dosis vaksin baik untuk dosis pertama dan kedua serta 500 paket sembako untuk masyarakat yang mendonorkan darahnya.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat, baik yang telah divaksin, maupun yang sudah menyumbangkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan", pungkas Danlantamal VIII.

Pada bakti sosial tersebut Lantamal VIII mengerahkan dua dokter, vaksinator dan puluhan tenaga kesehatan dari Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung dibantu pengamanan dari Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung serta pendukung dari Perkumpulan Sosial HWA IND dan Palang Merah Indonesia Unit Transfusi Darah Kota Bitung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asops Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII, Karumkital dr. Wahyu Slamet Bitung, Danyonmarhanlan VIII Bitung.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama