Header Ads


 

Itkoarmada II Audit Di Lantamal VIII

Manado, MediaSulut.Com - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menerima tim audit kinerja Inspektorat Komando Armada II (Itkoarmada II). Tim audit Itkoarmada II akan mulai mengaudit Lantamal VIII dan Lanal jajarannya sejak hari ini setelah Inspektur Koarmada II (Irkoarmada II) Laksamana Pertama TNI Bambang Supriyanto, CFrA., membacakan taklimat awal di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII, Jl Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Senin (11/10)

Irkoarmada II pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan audit di jajaran Lantamal VIII akan dilaksanakan mulai tanggal 11 Oktober sampai dengan 4 November 2021.   Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tujuan dari audit kinerja Itkoarmada yaitu untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan di jajaran Lantamal VIII guna memberikan keyakinan memadai, sehingga tugas pokok entitas dapat tercapai sesuai prinsip Ketertiban, Kepatuhan, Efektif, Efisien dan Ekonomis (2K3E). 

Irkoarmada II menyampaikan beberapa bidang yang akan di audit meliputi bidang operasi dan latihan, bidang personel, logistik, matfas, keuangan dan prosa serta bidang reformasi birokrasi.  Sambutan ditutup disertai ketukan palu oleh Irkoarmada sebagai tanda dimulainya pelaksanaan audit kinerja Itkoarmada II di jajaran Lantamal VIII.

Sementara itu Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan audit kinerja merupakan bagian dari rangkaian fungsi pengendalian sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembangunan kemampuan dan kekuatan TNI AL. selain itu juga sebagai Tindakan preventif dalam rangka mengatisipasi kemungkinan terjadinya penurunan kinerja di segala bidang.

Oleh karena itu Danlantamal VIII berharap pada audit kinerja Itkoarmada II mendapatkan masukan positif, membangun dan terpadu yang hasilnya dapat berupa saran dan koreksi demi perbaikan dan kemajuan Lantamal VIII pada saat ini maupun di masa yang akan datang. Terkait hal tersebut Danlantamal VIII memerintahkan seluruh jajaran Lantamal VIII sebagai objek audit kinerja, agar menerima tim dengan lebih terbuka dan menerima seluruh masukan sebagai evaluasi untuk perbaikan Lantamal VIII dan TNI AL secara umum.

Pada kesempatan tersebut  Asrena Danlantamal VIII menyampaikan paparan secara singkat tentang laporan perkembangan pelaksanaan program kerja Lantamal VIII Tahun Anggaran (TA) 2020 dan TA 2021 per tanggal 30 September sebagai bahan masukan awal kepada tim Itkoarmada II.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danlanal Melonguane, Para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja jajaran Mako Lantamal VIII.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.