Header Ads


 

TNI AL Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Di Mako Lantamal VIII

Manado, MediaSulut.Com - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bertempat di Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Kamis (02/09)

Serbuan vaksinasi Covid-19 dosis kedua yang diselenggarakan tersebut merupakan aplikasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam rangka mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi di tanah air.

Kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan  tersebut juga dihadiri oleh Direktur Pengawasan Bidang Hankam Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI DR Faisal S.E., AK., M.Si., CA, CSEP, QIA yang sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Lantamal VIII. Pada kesempatan tersebut DR Faisal sempat berbincang-bincang dengan masyarakat yang akan divaksin, ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. 

Sementara itu Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA yang juga turut membantu menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang dilaksanakan kali ini merupakan upaya dalam rangka menuntaskan vaksinasi, sehingga dapat memutus rantai penularan covid-19.

Dengan vaksin dosis kedua ini diharapkan masyarakat memiliki herd immunty dalam pandemi Covid-19 ini, dan vaksin yang telah diberikan semakin ampuh dalam menangkal virus, pungkas Danlantamal VIII.

Dinas Kesehatan Lantamal VIII menurunkan dua dokter, vaksinator dan tenaga kesehatan dengan menargetkan 200 dosis vaksin Biofarma dan Astrazeneca.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Asops, Aspers dan Aspotmar Danlantamal VIII serta Kadiskes Lantamal VIII.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.