Header Ads


 

Memutus Penyebaran Covid-19 Binda Sulut Gelar Vaksinasi Massal Pelajar Dan Masyarakat Kota Manado

Manado, MediaSulut.Com - Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Utara (Binda Sulut) menggelar vaksinasi massal bagi pelajar, santri dan masyarakat miskin, secara door to door guna tercapainya herd immunity. Pembukaan kegiatan vaksinasi secara serentak pada beberapa lokus kegiatan tersebut dipusatkan di SMA Negeri 1 Manado, Jl. Pramuka No. 102, Sario Kotabaru, Kec. Sario, Kota Manado. Pada Rabu (29/9)

Binda Sulut mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, santri dan masyarakat miskin agar capaian vaksinasi nasional sesuai dengan harapan untuk membentuk herd immunity guna memutus mata rantai pandemi Covid-19 saat ini. Adapun sasaran vaksinasi sebanyak 5.500 orang terdiri atas 3.500 pelajar dan 2.000 masyarakat miskin yang dilaksanakan secara door to door di kota Manado dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kegiatan vaksinasi massal pelajar melibatkan 17 sekolah yang terdiri atas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA), 6 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 1 Madrasah Aliyah. Dengan tema kegiatan vaksinasi, "Indonesia Sehat, Indonesia Hebat".

Gelar vaksinasi massal tersebut disaksikan secara virtual oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si bersama Ketua DPR RI, Puan Maharani yang menyambut baik dan memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal pelajar, santri dan masyarakat miskin serta mengapresiasi pelaksanaan percepatan vaksinasi yang diinisiasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE., menyampaikan kepada Ketua DPR RI, "bahwa saat ini akan fokus pada vaksin tahap 1 dan tahap 2 untuk pelajar dengan stok vaksin sebanyak 375.000 dosis dengan harapan agar pembelajaran tatap muka pada akhir tahun bisa terlaksana".

Kepada awak media Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah, SE,. Terkait percepatan vaksinasi menyampaikan, "Binda Sulut bersama stake holder terkait melakukan upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan melakukan vaksinasi terhadap para pelajar dan masyarakat yang kurang mampu, secara door to door agar herd immunity tercapai dengan baik, selain itu dengan terlaksananya vaksinasi pelajar ini maka menopang program Dinas Pendidikan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, " ucapnya.

"Binda Sulut dalam mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Dinkes Prov. Sulut, Dinkes Kota Manado, RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou, Puskesmas Paniki Bawah, Puskesmas Sario, Puskesmas Tikala Baru, Puskesmas Wenang, Polda Sulut, Kodam XIII/Merdeka dan Lantamal VIII Manado," jelas Kabinda Sulut.

Hadir dalam pembukaan kegiatan vaksinasi massal pelajar dan serbuan vaksinasi door to door tersebut diantaranya, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE., Dir 24 BIN, Brigjend TNI Ruddy Prasemilsa Mahks, Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah, SE., Ketua DPRD Prov. Sulut, Fransiscus Silangen, Wali Kota Manado, Andrei Angouw, Wakil Walikota Manado, Richard Sualang, Sekprov Sulut, Edwin Silangen, dan Kadis Kesehatan Prov Sulut, dr. Grace Punuh, M.Kes.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.