TNI AL Gelar Vaksinasi Masyarakat Maritim Di Desa Pesisir

Minahasa Utara, MediaSulut.Com - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII  menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim yang berada di desa pesisir yakni Desa Rinondoran, Kecamatan Likupang Timur, Sabtu (21/8)

Serbuan vaksinasi Covid-19 Lantamal VIII kali ini dilaksanakan di pantai Rinondoran, dimana mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan. Di desa ini meskipun masyarakat telah menerima vaksinasi dosis pertama, namun masih ada sebagian yang belum divaksin.

Lantamal VIII pada serbuan tersebut menggandeng PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), keduanya merupakan perusahaan tambang yang berada di daerah setempat. Pada serbuan vaksinasi dosis kedua ini, melibatkan tenaga kesehatan dokter dan vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII serta Puskesmas Likupang dengan membawa 350 dosis vaksin jenis Sinovac.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA. yang meninjau kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa Lantamal VIII menggelar vaksinasi kelapa masyarakat maritim atau masyarakat pesisir di Desa Rinondoran, Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara dengan target 350 orang untuk vaksin dosis kedua.

"Vaksinasi kita prioritaskan di daerah ini karena menjadi daerah super prioritas pariwisata yang ditetapkan pemerintah sehingga kita melaksanakan vaksinasi di desa ini, ujar Danlantamal VIII.

Selanjutnya menurut Danlantamal VIII kegiatan serbuan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan sesuai dengan program pemerintah, apabila kita diberikan jatah vaksin akan segera dihabiskan tentunya dengan prioritas pembagian wilayah. Kebetulan Lantamal VIII mendapat sektor di daerah pesisir dan pelabuhan, tuturnya.

Danlantamal VIII juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M dimanapun berada. Ikuti semua anjuran pemerintah, jika masyarakat sudah disiplin laksanakan vaksinasi dan protokol kesehatan pasti dengan segera pandemi ini akan berakhir, tutupnya.

Pada kesempatan tersebut sebagai bentuk dukungan  kepada TNI AL dalam hal ini Prajurit KAL Patola II-8-27 serta tenaga kesehatan baik dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII dan Puskesmas Likupang, PT MSM dan PT TTN menyerahkan extra voeding agar stamina para Prajurit KAL Patola II-8-27 serta tenaga kesehatan dapat selalu terjaga.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Asops, Aslog dan Aspotmar Danlantamal VIII, Danpom, Kadiskum dan Kadiskes Lantamal VIII serta perwakilan dari PT MSM dan PT TTN diantaranya Hary Irmawan, Yustinus Hari Setiawan dan Didi Budianto.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama