TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Di Pulau Terluar

Talaud,  MediaSulut.Com - Serbuan vaksinasi masyarakat maritim terus di gelar TNI AL. Setelah serbuan di pesisir Likupang, kali ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado melalui Pangkalan TNI AL (Lanal) Melonguane melaksanakan vaksinasi di Pulau Terluar yakni Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud. Sabtu (28/8).

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Pos TNI AL Miangas menargetkan 500 orang dan melibatkan tenaga kesehatan dari Lanal Melonguane dan Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud dibantu Puskesmas Miangas.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., yang langsung memantau kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan Lantamal VIII, Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada II dan Lanal Melonguane bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melaksanakan vaksinasi untuk dosis pertama dan dosis kedua.

Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu pulau terluar yaitu Pulau Miangas yang merupakan pulau paling utara di Sulawesi Utara ini untuk membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi. Hal ini disebabkan jumlah masyarakat yang divaksin baru tiga puluh persen diharapkan dengan serbuan vaksinasi ini akan meningkatkan prosentase masyarakat yang di vaksin, ujar Danlantamal VIII.

Selanjutnya Danlantamal VIII berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan di manapun berada dengan selalu menerapkan 6M agar masyarakat sehat dan perekonomian semakin tumbuh tuturnya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly E. Lasut, M.M., yang mendampingi Danlantamal VIII mengatakan ungkapan terima kasih karena perhatian TNI AL yang terjun langsung ditengah-tengah masyarakat melakukan program vaksinasi. 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa masyarakat di perbatasan memang sangat menantikan program vaksinasi karena itu kegiatan ini seperti gayung bersambut dimana masyarakat membutuhkan vaksinasi TNI AL turun langsung untuk memberikan vaksinasi dengan sasaran 500 orang. Diharapkan dengan vaksinasi ini akan tercipta heard imunity atau kekebalan kelompok yang menandakan negara hadir di wilayah perbatasan.

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Guskamla Koaramada II Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya, S.H., M.Si., Para Asisten Danlantamal VIII, Danlanal Melonguane.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama