Serbuan Vaksinasi TNI AL Serang Nelayan Yang Pulang Melaut

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - TNI AL kembali menggelar serbuan vaksinasi masyarakat maritim. Kali ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menyasar nelayan yang pulang melaut di Pantai Rinondoran, Desa Rinondoran, Kecamatan Likupang Timur, Sabtu (21/8)

Serbuan vaksinasi tersebut dilaksanaka dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid-19 sesuai program pemerintah dan juga melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA. yang memimpin langsung vaksinasi tersebut mengatakan bahwa Lantamal VIII menggelar vaksinasi difokuskan kepada nelayan yang baru pulang melaut.

"Kita sengaja mengadakan vaksinasi, jemput bola kepada masyarakat nelayan yang baru pulang mencari ikan. Beberapa nelayan memang belum pernah divaksin tetapi sebagian sudah. Karena itu sangat cocok dengan kegiatan vaksin dosis kedua yang digelar hari ini, tutur Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII menghimbau kepada nelayan yang belum divaksin agar segera divaksin.

Kita tunggu sampai nelayan pulang melaut di tempat ini untuk divaksin, karena hari ini kita fokuskan di desa ini untuk pelaksanaan vaksin kepada nelayan dengan sasaran 350 orang, ujar Danlantamal VIII.

Serbuan vaksinasi kepada nelayan yang baru pulang melaut tersebut dilakukan dokter serta tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VIII.

Turut hadir Asops, Aslog, Aspotmar Danlantamal VIII, Danpom, Kadiskum, dan Kadiskes Lantamal VIII.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama