Header Ads


 

Peringati HUT Ke-76 RI, Danlantamal VIII Ikuti Upacara Bendera Di Lapangan Kantor Gubernur Sulut

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di lapangan kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Manado. Selasa (17/8)

Pada upacara peringatan kemerdekaan RI tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), yaitu Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dengan peserta upacara antara lain personel TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. 

Mengingat pandemi covid-19 yang belum usai, pelaksanaan upacara tersebut menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, tamu undangan yang terbatas dan sebelumnya dilaksanakan swab antigen, hal tersebut tentunya dalam rangka pencegahan penularan covid-19.

Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini ditandai dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Sulut, pengibaran Sang Merah Putih oleh Paskibra, dan mengheningkan cipta dipimpin Irup.

Dalam upacara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan Pemprov Sulut kepada Legiun Veteran Provinsi Sulut. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur didampingi Wakil Gubernur dan Sekprov kepada perwakilan Legiun Veteran.

Sementara itu Wadan Lantamal VIII di Ruang Serbaguna Mako Lantamal bersama para pejabat Lantamal VIII dengan hikmad mengikuti secara virtual upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia yang digelar terpusat dari istana presiden RI.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.